,

Pasar Terapung Ikon Kalimantan Selatan 1: Pasar Terapung Mengapung

by -123 views

Pemerintah mulai menyadari hal tersebut, dan berupaya untuk terus mempertahankan warisan budaya lokal ini. Hal tersebut terlihat dari beragam kegiatan kedaerahan, seperti hari jadi atau ulang tahun, pekan budaya dan lain sebagainya selalu menjadikan pasar terapung sebagai background dari tema kegiatan.

Tidak itu saja, secara khusus pemerintah provinsi mengadakan festival budaya dan pasar terapung yang dilaksanakan setiap bulan agustus, yang bertujuan untuk melestarikan dan mengenalkan kepada generasi penerus akan kekeayaan budaya warisan leluhur.

Kita sadari, pelestarian tidak cukup hanya dengan kegiatan seremonial semata, diperlukan aksi nyata terlebih di tengah-tengah era modernitas seperti sekarang.

Bagaimana kita terus berupaya memberikan inovasi agar terus menarik, sehingga masyarakat dan wisatawan dapat menikmati budaya lokal khas Kalimantan Selatan, di tengah modernitas tanpa menghilangkan kekahsan yang dimilikinya.

Dengan begitu menariknya pasar terapung ini, ada Negara yang juga mengadakan atau membuat wisata pasar terapung, atau dikenal dengan pasar terapung buatan.

Jika dilihat cukup ramai dengan pengunjung, ya jelas saja pasar terapung tersebut berada di tengah permukiman warga, apa lagi di tengah kota atau di tengah pusat perbelanjaan, yang hanya di tambah dengan pedagang yang berjualan di sungai dengan menggunakan perahu.

Ada keunikan tersendiri dari pasar terapung yang tidak bisa dimiliki oleh pasar terapung lainnya. Pasar Terapung Ikon Kalsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *