Hebat, Gubernur Kalsel Jadi Inspektur Upacara di IPDN

by -711 Views

INSPEKTUR UPACARA – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menjadi Inspektur Upacara Peringatan ke 89 Hari Sumpah Pemuda di Kampus IPDN Jatinangor Sumedang Jawa Barat.
JATINANGOR – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor,  mendapat kehormatan dari Civitas Akademika  Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Sumedang,  Jawa Barat,  untuk  menjadi Inspektur Upacara Peringatan ke 89  Hari Sumpah Pemuda  Tahun 2017, Senin (30/10/2017) pagi.  
Ribuan peserta upacara dari Praja IPDN seluruh Indonesia  berlangsung di Lapangan Parade IPDN Jatinangor,  terkesan dengan pidato Gubernur H Sahbirin Noor yang  menggelorakan semangat kepeloporan pemuda dalam perjuangan  merebut dan mempertahankan kemerdekaan.
Peserta upacara semakin tersentuh  saat Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel ini,  mengungkapkan rasa bangganya  berada di tengah ribuan Praja IPDN dari seluruh Indonesia.
“Kalian semua adalah miniatur Bangsa Indonesia. Kedisplinan, kekompakan, persaudaraan Praja IPDN sebagaimana diteladankan para pahlawan kokoh diterapkan di lembaga ini.  Itulah di antara miniatur  Bangsa Indonesia yang senyatanya diimplementasikan oleh Praja IPDN saat ini. Dan inilah pemandangan yang sangat indah untuk masa depan Indonesia,” paparnya.
Gubernur juga mengungkapkan ketidakraguannya atas dedikasi mahasiswa IPDN.  Praja IPDN adalah pemuda-pemudi impian,  kader-kader terbaik bangsa yang mewarisi api sumpah pemuda dan menjadi harapan bangsa dalam memelihara kebhinekaan, memperkuat kedaulatan Negara, baik secara politik maupun ekonomi.
Bangsa ini menghadapi tantangan yang besar yang sudah kita rasakan. Ketersediaan energi  dan pangan menjadi tantangan seluruh bangsa  di dunia, termasuk Indonesia. Sementara di sisi lain tantangan masa lalu seperti kebodohan dan keterbelakangan masih belum tuntas kita selesaikan.
Paman Birin juga mengingatkan agar kita semua terus berusaha menjauhi yang namanya penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang. Narkoba tidak hanya merugikan bagi si pengguna tetapi  juga merusak generasi muda.
“Untuk bisa mengatasi semua persoalan tersebut maka penting bagi  kita semua untuk menghidupkan kembali semangat gotong royong sebagaimana diwariskan oleh para pahlawan bangsa,” tandasnya.(humas kalsel/bb)*

Baca Juga:

Paman Birin Sosok Pemimpin Inspiratif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *