Kami Bangga Dengan Gubernur Kalsel

by -20 views
Sekjen DPN IARMI, A Riza Patria Mengukuhkan H Sahbirin Noor
Sebagai Ketua DPP IARMI Provinsi Kalimantan Selatan

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Nasional Ikatan Alumni Resesmen Mahasiswa Indonesia (DPN IARMI), A Riza Patria mengaku bangga dengan Ketua DPP IARMI Provinsi Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor yang juga merupakan Gubernur Kalsel.

“Khusus hari ini, kami bersyukur dan bangga, karena Ketua DPP IARMI Provinsi Kalimantan Selatan, yaitu Bapak H Sahbirin Noor yang juga merupakan Gubernur Kalimantan Selatan. Ini kebanggan bagi kami” ujar Riza Patria seusai mengukuhkan Ketua DPP IARMI Prov Kalsel, Sabtu (23/9) di Lapangan Rindam VI/Mulawarman.

IARMI ini merupakan tempat berhimpunnya para alumni Menwa yang tersebar hingga ke pelosok negeri. IARMI memiliki tanggungjawab untuk menjaga keutuhan NKRI, menjaga Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika.

Riza Patria yang juga merupakan Anggota DPR RI ini berpesan kepada seluruh anggota IARMI, yang tersebar hingga pelosok pelosok negeri agar dapat menjadi teladan dalam menjaga keutuhan NKRI, Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tungga Ika.

Berbincang Akrab – Gubernur Kalsel berbincang Akrab dengan Sekretaris Jenderal DPN IARMI, A Riza Patria
di Sela-sela Pelantikan Pengurus DPP IARMI Provinsi Kalsel

Selain itu juga, Riza berpesan agar anggota IARMI dapat berpartisipasi dan berperan aktif dalam mensukseskan pembangunan. Ia berharap, pembangunan di Kalsel semakin baju dan berkembang.

Sementara itu, Paman Birin (sapaan akrab Gubernur) mengatakan dengan terbentuknya IARMI Kalsel ini dapat menjadi wahana untuk bersilaturrahmi, kemudian dapat membina generasi muda, sehingga dapat menjadi pemeran utama dalam membangun negeri.

“kita perlu ketahui, negeri ini adalah negeri yang besar. Jadi generasinyapun harus kita bina agar negeri yang besar ini bisa berdaulat dan berdikari” ungkap Gubernur.

Lebih lanjut Paman Birin mengatakan dengan hadirnya IARMI ini, dapat mengamalkan apa yang telah didapat selama menjadi aktivis atau aktiv sebagai mahasiswa, khususnya sebagai anggota Menwa.
Selain itu, apa yang telah didapat juga dapat diwariskan kepada genersai penerus.

Setelah prosesi pelantikan, para alumni menwa saling bersilaturrahmi baik dengan sesame alumni ataupun dengan para penerus mereka yang masih aktif di organisasi.

Dalam silaturrahmi tersebut, Paman Birin mengungkapkan suka cita selama menjadi anggota aktif Menwa, kemudia mengikuti berbagai pendidikan, bahkan Ia pernah menjadi satu satunya wakil dari Kalimantan untuk mengikuti pelatihan di tingkat Nasional.(rr/Humas Kalsel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *