, ,

Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) 2018, Kain Sasirangan Mendunia

by -2204 Views

Setelah sukses menggelar event Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) 2017, Pemerintah Kota Banjarmasin kembali menggelar Banjarmasin Sasirangan Festival 2018.
Pembukaan Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) 2018
Gelaran BSF 2018 dipastikan akan lebih meriah dan lebih besar dari gelaran BSF sebelumnya. Hal tersebut dapat dilihat dari tema yang diangkat dalam Banjarmasin Sasirangan Festival 2018 ini, yaitu “Kain Sasirangan Mendunia”.
Selain itu, dalam BSF 2018 ini juga akan digelar Parade Sasirangan yang akan melibatkan 4.000 orang, dan akan dibentangkan kain sasirangan sepanjang 250 meter yang akan memecahkan rekor MURI sebagai kain sasirangan terpanjang di dunia.
“Dalam parade sasirangan, akan dibentangkan kain sasirangan sepanjang 250 meter dan akan memecahkan rekor MURI sebagai kain sasirangan terpanjang di dunia” ujar Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina pada pembukaan Banjarmasin Sasirangan Festival 2018 di Siring Menara Pandang Banjarmasin.
Melalui BSF 2018 yang mengangkat tema “Kain Sasirangan Mendunia” Ibnu Sina berharap kain sasirangan yang masuk dalam kain batik nusantara, akan benar-benar mendunia.
BSF 2018 itu sendiri akan digelar hingga 11 Maret 2018 yang menampilkan produk-produk unggulan khas daerah yang tersebar dalam 50 stand expo dari seluruh Dekranasda se-kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Selatan.
Selain itu, BSF 2018 juga dimeriahkan dengan beragam pentas kesenian, lomba, parade sasirangan, serta akan menampilkan Band Raja, dan Terry Putri, mereka merupakan artis ibukota kelahiran Kalsel.(rr/bingkaibanua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.