Sambut Tamu HPS 2018, Siapkan 5000 Kamar Hotel

by -777 Views

Banjarbaru – Untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan Hari Pangan Sedunia (HPS) Tahun 2018 terutama pada transportasi dan akomodasi, Biro Umum Setda Prov  Kalsel sudah menyiapkan  puluhan mobil dan tidak kurang dari 5000 kamar untuk para tamu dari luar provinsi maupun luar negeri.

Kepala Biro Umum Setda Prov Kalsel, M Rusli mengatakan, penyediaan transportasi dan akomodasi merupakan tugas utama dari pihaknya dalam rangka menyukseskan penyelengaraan kegiatan Hari Pangan Sedunia  yang akan berlangsung dari tanggal 18 s/d 21 Oktober Tahun 2018.

“Kami sudah menyiapkan puluhan mobil untuk mengakomodir tamu dari pusat maupun provinsi se Indonesia, termasuk tidak kurang 5000 kamar hotel, hotel tersebut dari bintang 1 hingga bintang 4 yang tersebar di Kota Banjarmasin, Banjarbaru dan Kabupaten Banjar,” ucapnya.

Menurut Rusli, Pemprov Kalsel selalu ingin memberikan pelayanan terbaik bagi siapapun yang berkunjung ke Kalimantan Selatan.
“Sesuai arahan Pak Gubernur, Paman Birin, setiap tamu harus diberikan pelayana terbaik, nantinya satu provinsi akan dilayani satu SKPD,” ucapnya.

Sama halnya dengan kesuksesan penyelenggaraan Festival Anak Sholeh (FASI) beberapa waktu lalu, HPS ini juga akan melibatkan SKPD untuk mendukung moda transportasi bagi tamu yang hadir.

Menurutnya, para tamu yang berhadir juga akan dihidangkan makanan khas Kalimantan Selatan pada saat sarapan pagi di hotel.

“Kita sudah meminta kepada pihak hotel untuk menyiapkan kuliner khas Kalimantan Selatan pada saat sarapan pagi dan meminta memasang spanduk HPS sebagai bentuk dukungan,” katanya.

Selain itu, para tamu juga akan didampingin oleh guide yang akan memandu para tamu undangan yang ingin menikmati wisata maupun kuliner yang ada di Kalsel.(end/rny/cin/syh).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *