Belajar Hal Kecil Dari Rionald Silaban

by -42 views

oleh: Roniansyah  

Sewaktu ingin melakukan rutinitas seperti biasa sebagai staf di Biro Humas dan Protokol Setda Prov Kalsel, tiba-tiba saja terjadi kesalahan yang mengakibatkan jaringan listrik terganggu sehingga untuk sementara waktu tidak bisa beraktivitas penuh dengan menggunakan komputer. 

Untuk mengisi waktu luang tersebut, saya menyempatkan untuk membaca surat kabar harian kemudian membaca majalah-majalah yang yang menumpuk di kolong meja tamu. Seteleha dicari saya tertarik dengan Majalah Edukasi Keuangan Edisi 47/2018.   

Setelah dibuka-buka, melihat konten, saya tertarik untuk membaca artikel yang menceritakan salah satu sosok penting dan menginspiraai dari Kementerian Keuangan RI. Ia adalah Rionald Silaban.   

Melalui artikel yang berjudul Rionald Silaban “Sang Pembelajar Tanpa Henti” saya sangat tertarik membaca kisah pengalaman hidupnya sehingga berhasil seperti sekarang, dan kini ia menjabat sebagai Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK). 

Satu hal yang menarik yang bisa menjadi pelajaran dan inspirasi bagi kita semua adalah “menghargai hal yang kecil”.   

Dengan menghargai sesuatu hal yang kecil membuat pria lulusan sarjana hukum ini sukses berkarir di Kementerian Keuangan RI. Dengan menghargai sesuatu hal yang kecil membuatnya memiliki pengalaman hidup yang luar biasa, berkarir hingga kancah Internasional, dan menjadi kepercayaan dari orang-orang penting di Departemen Keuangan hingga Kementerian Keuangan sekarang.   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *