Paman Birin Optimis Pengelolaan LAPOR PAMAN Terbaik Nasional

by -764 Views

JAKARTA – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menaruh harapan besar pada Kompetisi Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (LAPOR), Pemprov Kalsel, bisa tembus pada TOP 10 Terbaik Nasional 2019.
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor Bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,
Drs H Syafruddin MSi (foto : humaskalsel)
Harapan itu dia kemukakan saat menyampaikan sambutan pada acara Penandatanganan Komitmen Bersama dan Penguatan SP4N-Lapor! Bagi Eksekutif Provinsi Kalimantan Selatan di Ruang Serbaguna KemenPAN RB RI, Jakarta (26/2).
Dipaparkan Paman Birin sapaan akrabnya, peluang LAPOR Pemprov Kalsel untuk tembus pada TOP 10 Nasional cukup besar. Ini mengingat modal untuk mewujudkan itu telah tergambar pada prestasi 2018.
“Saya optimis LAPOR PAMAN (nama layanan aplikasi LAPOR Pemprov Kalsel) akan tembus TOP 10 Nasional 2019. Ini didasari komitmen dan sinergitas yang terukur seluruh SKPD dan stakeholder terkait” ucapnya.
Optimisme Pemprov Kalsel bisa tembus TOP 10 Nasional, juga diutarakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Drs H Syafruddin MSi.
Dikatakan menteri, pencapaian prestasi 2018 sebagaimana diraih merupakan cermin dari kemampuan dan peluang Kalsel untuk meraih prestasi maksimal pada Kompetisi Pengelolaan Layanan LAPOR 2019.
“Kami optimis prestasi terbaik itu bisa dicapai  Kalsel. Selain sosok Gubernur Paman Birin yang penuh semangat dalam menata birokrasi, juga didukung budaya masyarakat di sana yang taat aturan” ucapnya.
Pada acara yang dihadiri pejabat eselon satu Kemenpan RB dan Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan serta pejabat  pratama pimpinan tinggi di lingkungan Pemprov Kalsel, Menteri Syafruddin mengingatkan tantangan birokrasi di era reformasi dan digital.
Deputi Pelayanan Publik, Diah Natalisa mengajak semua daerah untuk terus meningkatkan kualitas sistem layanan LAPOR.
Selain itu, penting bagi daerah untuk menyempurnakan konektivitas layanan ke pusat LAPOR. Diah merincikan, saat ini layanan yang sudah terkoneksi sebanyak 623 lembaga kementerian dan pemerintah daerah dengan layanan LAPOR pusat.
Aplikasi LAPOR! sendiri merupakan aplikasi penyampaian pengaduan dan penyampaian aspirasi masyarakat yang dilaksanakan secara online yang dijalankan secara sederhana, mudah, terpadu dan tuntas.
Provinsi Kalimantan Selatan, telah terhubung dengan sistem LAPOR! sejak akhir tahun 2017 yang kemudian dibranding dengan nama LAPOR PAMAN yang terintegrasi dengan SP4N mulai bulan Maret 2018. 
Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi atau keluhan pelayanan publik, bisa melaoprnya dengan cara Ketik SMS dengan format LAPORPAMAN (spasi) isi aduan dan kirim ke 1708, atau melalui website www.lapor.go.id atau mengakses aplikasi LAPOR! Di Google Playstore. (bdm/cin/rr/bingkaibanua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *