Gunung Bromo Menjadi Objek Wisata Terpopuler di Jawa Timur

by -125 views
Wisata Gunung Bromo merupakan salah satu icon Jawa Timur yang tidak hanya dikenal di seluruh Indonesia namun juga hingga ke manca negara. Gunung Bromo sendiri terletak di antara Kabupaten Lumajang, Malang dan Probolinggo. Gunung Bromo ini sendiri memiliki ketinggian 2392 meter di atas permukaan laut. 
Di kawasan Wisata Gunung Bromo sendiri pengunjung tidak hanya akan menikmati keindahan puncak Gunung Bromo, namun juga beberapa gunung yang terdapat dalam satu kawasan. Seperti Gunung Semeru, Gunung Arjuno, Gunung Argopuro dan Gunung lainnya yang letaknya masih berdekatan dengan Gunung Bromo.
Wisata Gunung Bromo Menjadi Objek Wisata Terpopuler di Jawa Timur
Wisata Gunung Bromo sendiri berada di dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Sementara nama Gunung Bromo sendiri diyakini berasal dari salah satu dewa menurut kepercayaan umat hindu. Karena agama Hindu merupakan agama mayoritas penduduk asli dataran tinggi Tengger yang dipercaya merupakan keturunan asli dari Majapahit.
Pengunjung dapat menikmati keindahan Gunung Bromo dari atas puncak gunung. Dengan mendaki menggunakan anak tangga pengunjung dapat sampai di puncak gunung yang memiliki kawah indah. Pesona Gunung Bromo juga dapat dirasakan pada saat matahari terbit, karena matahari terbit Gunung Bromo merupakan salah satu yang terindah di Indonesia.
Sehingga banyak pengunjung wisata Gunung Bromo berbondong-bondong untuk mendaki Gunung Bromo dini hari agar dapat menikmati fenomena matahari terbit di Gunung Bromo.
Selain keindahan matahari terbitnya, Gunung Bromo juga memiliki keindahan lautan pasir hitam yang terbentang luas seperti gurun. Pasir hitam ini berasal dari abu Gunung Bromo yang pernah meletus dan partikel letusannya menyelimuti kawasan tersebut, sehingga kawasan tersebut menjadi lautan pasir.
Wisata Gunung Bromo Menjadi Objek Wisata Terpopuler di Jawa Timur
Wisata Gunung Bromo Menjadi Objek Wisata Terpopuler di Jawa Timur
Pesona Gunung Bromo lainnya terdapat pada budaya penduduk lokal dataran tinggi Tengger yang biasa disebut sebagai suku Tengger. Suku ini masih mempertahankan nilai budaya dan tradisi mereka yang menjadikan mereka unik. Selain itu keramahan Suku Tengger Gunung Bromo ini juga akan membuat pengunjung betah berlama-lama di Gunung Bromo.
Apalagi Gunung Bromo memiliki banyak sekali spot menarik yang bisa dikunjungi, bukan hanya Gunung Bromo saja. Sehingga satu hari tidak akan cukup jika digunakan untuk mengeksplore keindahan Gunung Bromo.
Untuk menikmati wisata Gunung Bromo pengunjung dapat menginap di hotel yang banyak tersedia di area kawasan Gunung Bromo. Dengan harga yang bervariatif mulai dari 200an ribu permalamnya. Ingat ya, untuk membawa pakaian hangat dan tebal karena suhu di kawasan Gunung Bromo sangat rendah.

2 thoughts on “Gunung Bromo Menjadi Objek Wisata Terpopuler di Jawa Timur

  1. Pingback: Spot Wisata Di Gunung Bromo – Tips Traveling
  2. Pingback: Gambar Objek Wisata Gunung Bromo – Bacaan Gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *