Abdul Haris Makkie Pimpin IKA Smasa Banjarmasin

by -120 views
Banjarmasin – Drs H Abdul Haris Makkie,MSi atau yang akrab disapa Haris Makkie diminta oleh para alumni Smasa Banjarmasin untuk memimpin Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Smasa Banjarmasin yang untuk pertama kalinya dibentuk.
Permintaan ini disampaikan oleh Ketua Tim Formatur pembentukan IKA Smasa Banjarmasin, Muhammad Yasin pada halal bihalal perwakilan alumni dan Musyawarah Bersama alumni Smasa Banjarmasin, Minggu (16/6) di Hotel Rattan Inn Banjarmasin.
M Yasin mengatakan, sejak lama sudah direncanakan pembentukan IKA Smasa Banjarmasin, namun bisa terlaksana di tahun 2019.
Merekapun langsung bekerja mendata dan menghubungi para Alumni dan para tokoh yang merupakan alumni dari Smasa Banjarmasin untuk membentuk IKA Smasa Banjarmasin, diantaranya H Rudy Arifin, Nadjmi Adhani, Dharmawan Jaya Setiawan, Sutarto Hadi, Rahamdiannor, Hj Ananda, dan Royzani Sjachril.
H Abdul Haris Makkie Ketua IKA Smasa Banjarmasin
“Dari perwakilan tokoh-tokoh ini, semua sepakat untuk meminta kesediaan Bapak H Abdul Haris Makkie untuk menjadi Ketua IKA Smasa Banjarmasin periode pertama” ujarnya.
Pria yang kesehariannya sebagai Sekretaris Daerah Prov Kalsel ini dengan kerendahan hati menerima amanah yang diberikan untuk memimpin IKA Smasa Banjarmasin periode pertama.
“Insyaallah, saya menerima amah dan kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya, semoga dapat menjadikan IKA Smasa Banjarmasin sebagai wadah kita bersama untuk bersilaturrahmi dan berkontribusi positif bagi pembangunan di Banua” ucapnya tulus.
Ikatan Haris Makkie dengan Smasa Banjarmasin sangatlah erat, karena selain dirinya sebagai alumni, 4 orang anaknya juga merupakan alumni dari Smasa Banjarmasin.
“Hubungan saya dengan Smasa Banjarmasin sangatlah erat, karena selain saya sebagai Alumni, empat anak saya juga merupakan alumni dari Smasa Banjarmasin” ujarnya.
Haris Makkie yang merupakan alumni tahun 1981 Smasa Banjarmasin ini berharap dukungan dari para alumni, agar IKA Smasa Banjarmasin dapat eksis, tidak hanya hari ini dan beberapa tahun kedepan, tetapi selamanya, sehingga IKA Banjarmasin dapat memberikan manfaat bagi para alumni dan bagi banua.
Setelah dikukuhkan oleh pihak Smasa Banjarmasin sebagai Ketua IKA Smasa Banjarmasin, Haris Makkie memimpin deklarasi pembentukan IKA Smasa Banjarmasin.(rny/rr/bingkaibanua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *