Grand Final Putri Pariwisata Kalsel 2019 Meriah

by -101 views
Banjarmasin – Grand final pemilihan putri pariwisata Kalimantan Selatan Tahun 2019 berlangsung meriah.
18 finalis yang merupakan perwakilan dari Puteri Pariwisata Kabupaten/Kota se Kalsel menunjukkan kebolehan dan kecakapannya sebagai calon Puteri Pariwisata Kalsel 2019, di Himalaya Ballroom Hotel Banjarmasin Internasional, Selasa (25/6).
Sorak-sorai menggema dari kursi penoton yang mendukung dan menyaksikan langsung pemilihan putri pariwisa Kalsel.
Kepala Dinas Pariwisata Prov Kalsel, Dahnial Kifli mengatakan digelarnya pemilihan putri pariwisata Kalsel ini untuk mencari sosok perempuan yang memiliki 5B, yaitu (Brain, Behaviour, Beauty, Be Confident dan Be Yourself).
“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini ialah untuk mencari sosok perempuan yang memiliki 5B yaitu (Brain, Behaviour, Beauty, Be Confident dan Be Yourself)” ujarnya.
Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata Kalsel Tahun 2019 / foto: humas kalsel
Dijelaskan Dahnial, perempuan yang memiliki 5B yang terbaik dan yang terpilih, mereka akan menjadi duta pariwisata Kalsel, yang akan membantu Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam mempromosikan Pariwisata Kalimantan Selatan kepada Wisatawan Nusantara maupun Mancanegara.
“Sosok perempuan yang memiliki 5B yang terpilih nantinya, mereka akan membantu Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam mempromosikan Pariwisata Kalimantan Selatan kepada Wisatawan Nusantara maupun Mancanegara” jelasnya.
Gubernur Kalsel yang diwakili Sekdaprov Kalsel, Drs H Abdul Haris Makkie menyambut baik dan mengapresiasi Pemilihan Putri Pariwisata Kalsel ini, dalam upaya meningkatkan kualitas pariwisata dan kunjungan wisata di Kalsel.
“Pariwisata dalam perekonomian negara kita sudah mencapai 4 persen, maka dari itu kita harus menjaga iklim yang positif di sektor pariwisata, sebab pariwisata berkelanjutan dan tidak akan habis dimakan waktu dibanding sektor pertambangan dan SDA yang tak terbarukan lainnya,” katanya.
Dalam grand final pemilihan putri pariwisata Kalsel tahun 2019, beberapa putri terbaik berhasil meraih prestasi, yaitu pemenang Putri Atribut diraih oleh Putri Fotogenik Banjarmasin 2, Putri Berbakat diraih Puteri dari Balangan, Putri Favorite dari Banjarmasin, dan Putri Persahabatan dari Banjarmasin. 
Kemudian penghargaan khusus, yaitu the best make up dan foto versi purbasari beserta MUA diraih oleh Putri utusan HSU, dan the best national costume dan designery, diraih oleh Putri Tabalong 2.
Sementara untuk pemenang Putri Pariwisata Kalimantan Selatan Tahun 2019 akan ditentukan di malam Penobatan Putri Pariwisata Kalsel 2019 yang akan dilangsungkan di objek wisata Kiram, Rabu (26/6) malam.
Mereka yang berhasil menduduki 3 besar putri pariwisata kalsel 2019 yang akan bersaing untuk menjadi yang terbaik adalah Putri dari Tabalong 1 dan 2, serta Putri Tanah Bumbu 2.(rny/rr/bingkaibanua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *