Jadi Tuan Rumah Harganas 2019, 15 Ribu Orang Bakal Ke Kalsel

by -52 views
BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan saat ini tengah bersiap menyambut kedatangan belasan ribu tamu, karena dipercaya menjadi tuan rumah peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2019.
Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Drs Abdul Haris mengatakan, tamu yang bakal hadir diperkirakan mencapai 15 ribu orang yang datang dari 33 provinsi. 
“Untuk undangan di hari puncak saja berjumlah 13.000, jumlah itu diluar peserta yang akan menggelar berbagai kegiatan seperti pameran dan yang lainya,” ucapnya pada saat rapat Pembahasan Puncak Acara Harganas XXVI Tahun 2019 di Kantor Setda Prov Kalsel, Banjarbaru, Kamis (20/6). 
Disampaikan Sekda bahwa kedatangan tamu belasan ribu tersebut tentu akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat sekaligus mengenalkan pariwisata Kalsel.
Pasar Terapung Kalsel
Menurut Sekda Prov Kalsel, persiapan panitia sudah mencapai 80 persen tinggal pelaksanaan saja seperti mengatur dan pemasangan posisi tenda di lapangan.
Pada rapat tersebut, Sekda Prov meminta kepada panitia pusat dan daerah terus berkoordinasi guna memantapkan pelaksanaan Harganas. Terutama dengan agenda penjadwalan Presiden RI. 
Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Heriansyah mengatakan, berbagai acara menarik dipersiapkan untuk meramaikan puncak peringatan Harganas seperti pameran, senam sehat ceria, sarapan sehat isi piringku, gerakan minum susu, dongeng, gerakan gosok gigi massal, sunatan massal dan sebagainya. 
Dan dirinya berharap pelaksanaan Harganas dapat berjalan dengan lancar (syh/rr/bingkaibanua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *