Paman Birin Gelorakan Gerakan Cinta Museum di Kalsel

by -57 views
BANJARBARU – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menggelorakan Gerakan Cinta Museum 2019 kepada masyarakat, terutama bagi generasi muda, Minggu (23/6/2019), di depan Museum Lambung Mangkurat.
Gerakan CInta Museum 2019 di Kalsel dirangkai dengan kegiatan Jalan Sehat Cinta Museum, yang diikuti berbagai komponen masyarakat.
Gubernur yang akrab disapa Paman Birin menyambut gembira kegiatan Gerakan Cinta Museum 2019.
Menurutnya, esensi utama dari kegiataan ini adalah gerakan cinta museum yang menimbulkan rasa kepedulian dan memiliki terhadap museum.
Tujuannya masyarakat tidak hanya ingin mengunjungi tapi menjadikan museum sebagai rumah serta tempat menimba ilmu yang harus dijaga layaknya menjaga rumah atau sekolah.
“Keinginan tahu harus ditumbuhkan di benak semua orang. Sehingga menjadi dasar dari gerakan cinta museum yang terus dikampanyekan. Tidak hanya mengajak orang untuk datang ke museum, tapi menumbuhkan kesadaran untuk mencintainya (museum),” ucapnya.
Paman Birin Menggelorakan Gerakan Cinta Museum di Kalsel / foto: humas kalsel

Paman Birin mengapresiasi cara yang dilakukan Museum Lambung Mangkurat Kalsel dengan mengadakan jalan sehat dan rangkaian kegiatan lainnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Prov Kalsel, HM Yusuf Effendi mengatakan, kegiatan serupa juga telah dilakukan di Kabupaten HSS.
“Ini adalah cara yang kreatif untuk menyosialisasikan museum, dengan menggelar kegiatan yang mengundang para pihak dan masyarakat,” terang Yusuf.(bdm/rr/bingkaibanua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *