Paman Birin Harapkan Kafilah Kalsel Raih Prestasi Terbaik di STQH Nasional 2019

by -23 views
Banjarmasin – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengrapkan Kafilah STQH Prov Kalsel dapat meraih prestasi terbaik dan membanggakan pada Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Nasional XXV Tahun 2019 di Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

Pesan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Prov Kalsel, Drs H Abdul Haris,MSi pada pelepasan kafilah Prov Kalsel untuk mengikuti STQH Nasional XXV di Pontianak, Kamis (27/6) di Gedung Mahligai Pancasila.

“Pa Gubernur menitip pesan agar Kafilah Prov Kalsel dapat menunjukkan kemampuan terbaik demi meraih prestasi dan membawa nama baik Kalsel di STQH Nasional XXV Tahun 2019 di Pontianak” ujarnya.

Lebih lanjut Sekda menyampaikan pesan Gubernur yang akrab disapa Paman Birin, agar para kafilah dapat menjaga kondisi kesehatan dan kebugaran, serta yang terpenting dapat berkompetisi secara sportif.

“Pesan Pa Gubernur yang terpenting adalah para Kafilah dapat menjaga kondisi kesehatan dan kebugaran tubuh, serta berkompetisi secara sportif” jelasnya.

Sementara Ketua Kafilah Prov Kalsel, HM Arsyad mengatakan seluruh kafilah Prov Kalsel yang mengikuti sebnayak 69 orang yang terdiri dari peserta, pendamping, pelatih, dan ofisial.

Sebelumnya, para peserta yang akan mewakili Kalsel di STQH Nasional, dibekali dengan menggelar pemusatan latihan atau training centre sebanyak dua kali.

“Dengan ini saya menyatakan Kafilah Prov Kalsel siap diberangkatkan” ujarnya.

STQH Nasional XXV sendiri akan dilangsungkan di Pontianak, Prov Kalbar dari tanggal 27 Juni sd 6 Juli 2019.

Adapun lomba yang diikuti Kafilah Kalsel dalam STQH Nasional XXV, diantaranya Tahfidz 1 Juz dan Tilawah, Tahfidz 5 Juz dan Tilawah, Tilawah anak-anak dan Dewasa, Tahfidz, hafalan hadits, dan tafsir Bahasa Arab.

Para Kafilah Prov Kalsel dilepas secara resmi oleh Sekdaprov Kalsel atas nama Gubernur. Kemudian mereka akan berangkat hari ini menuju Pontianak.(rny/rr/bingkaibanua).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *