Paman Birin Pimpin Deklarasi Indonesia Damai dan Anti Kerusuhan

by -14 views
BANJARMASIN – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor memimpin pembacaan Deklarasi Indonesia Damai dan Anti Kerusuhan, di Taman Siring Nol Kilometer Banjarmasin, Jumat (21/6/2019) pagi.
Dalam pesannya, H Sahbirin Noor terus mengingatkan agar segenap  komponen masyarakat  untuk tidak mudah percaya pada informasi yang kebenaran belum valid.
Dikatakan Gubernur yang akrab disapa Paman Birin, salah satu cara untuk menangkal informasi hoax itu adalah cerdas dalam menyikapi sebuah informasi.
“Pemprov Kalsel mengapresiasi inisiasi kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73, ” ucapnya.
Deklarasi Indonesia damai dan anti kerusuhan ini merupakan bentuk penolakan terhadap segala macam aksi kerusuhan pasca pemilu 2019.
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor Bersama Jajaran Forkopimda Mendeklarasikan Indonesia Damai dan Anti Kerusuhan
Usai pembacaan deklarasi yang diikuti unsur Forkopimda Kalsel, dan pihak terkait, acara dilanjutkan dengan jalan sehat dan senam bersama diikuti ratusan personel kepolisian dan anggota Bhayangkari Polda Kalsel, anggota TNI Korem 101/Antasari, Lanal Banjarmasin, Lanud Banjarmasin beserta elemen masyarakat Kalsel lainnya.
Ditambahkan Paman Birin, Indonesia merupakan negara yang nyaman, aman dan damai.
Sementara Kapolda Kalsel, Irjen Pol Yazid Fanani menambahkan, melalui kegiatan deklarasi tersebut, pihaknya juga berharap sekaligus bisa mewujudkan situasi Kalsel selalu kondusif dan aman.
“Beberapa waktu yang lalu memang masyarakat kita dihadapkan dengan kompetisi dan konselasi pemilu. Tapi itu sudah berakhir, kini tiba saatnya kita untuk kembali bersatu dan mempererat kebersamaan untuk masa depan banua,” ucapnya. (end/bdm/rr/bingkaibanua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *