Sekdaprov Kalsel Kukuhkan Alumni SMKN PP

by -55 views
PELAIHARI – Lulus dari sekolah tingkat SMA sederajat, bukanlah akhir dari sebuah pencapaian, namun merencanakan apa yang akan dilakukan setelahnya.
Hal itu dikemukakan Sekdaprov Kalsel, Abdul Haris, pada pengkuhan dan pelepasan alumni Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Pembangunan Pertanian (SMKN PP) Pelaihari, Rabu (19/6).
“Optimisme harus dimiliki para lulusan, baik dalam berpikir dan bertindak. Karena apabila pesimis 90 persen, Anda sudah gagal,” tegas Sekda.
Di era 4.0 ini, sambung Abdul Haris, harus berpikir secara digitalisasi, tidak lagi tradisional dalam meningkatkan kemampuan di bidang teknologi. Apalagi terkait pada sektor pertanian dan peternakan.
Sekda Prov Kalsel, H Abdul Haris Saat Mengukuhkan Alumni SMKN PP Pelaihari / foto: humas kalsel
Pemprov Kalsel sendiri, menurut sekda, terus mendorong sekolah menengah atas sederajat agar dapat meningkatkan prestasi anak didik dengan diberikannya reward bagi yang berprestasi, baik berupa beasiswa ataupun dana hibah.
Sebanyak 136 siswa/i SMKN PP Pelaihari dikukuhkan dan dilepas sekda bersama Kepala Pusat Pendidikan Pertanian Kementerian Pertanian RI, Idha Widhi Arsanti, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel dan Kepala SMKN PP Pelaihari, Bichmanto di Aula SMKN PP Pelaihari.
SMKN PP Pelaihari berhasil meluluskan siswa/i dari 3 jurusan, yakni 33 siswa/i Agribisnis Ternak Rumanansia, 35 dari Agribisnis Ternak Unggas dan 68 dari Kesehatan Hewan.
Selain itu dari hasil rekapitulasi hasil kelulusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, SMKN PP Pelaihari menduduki rangking 11 se Provinsi Kalsel.
Sementara menurut Kepala SMKN PP Pelaihari, Bichmanto, lulusan angkatan ke XXXV ini tercatat sebanyak 21 persen telah diterima bekerja di berbagai perusahaan, dan 8,8 persen diterima di berbagai universitas untuk melanjutkan pendidikan.(dev/rr/bingkaibanua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *