Tahun 2019 Embarkasi Haji Banjarmasin Tambah Dua Kloter

by -202 views
Jemaah Haji Kalsel
Banjarbaru – Kabar gembira bagi masyarakat Kalsel dan Kalteng, khususnya bagi mereka yang sudah mendaftarkan diri sebagai calon jemaah haji Embarkasi Banjarmasin.
Pasalnya, tahun 2019 ini Embarkasi Banjarmasin akan menambah dua kloter calon jemaah haji, yang secara tidak langsung akan sedikit memangkas antrian daftar tunggu jemaah haji.
Hal tersebut sebagaimana dikatakan oleh Kepala Kanwil Kementrian Agama provinsi Kalsel, Noor Fahmi, pada saat Pengukuhan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Banjarmasin (PPIH) tahun 1440 Hijriah, Jum’at (21/6) di Asrama Haji Banjarmasin.
Dikatakan Noor Fahmi, seiring dengan penambahan kuota jemaah haji bagi Indonesia sebanyak 10.000 orang, Kalsel mendapat tambahan 324 orang dari kuota semula hanya diberi 3.831 orang, sehingga jumlah jamaah untuk Kalsel seluruhnya berjumlah 4.155 orang.
“4.155 itu khusus jemaah, kalau ditambah Petugas 65 orang menjadi sebanyak 4.220 orang. Kemudian dibagi sebanyak 13 kloter untuk Kalsel,” urainya.
Ditambahkan Noor Fahmi, secara keseluruhan keberangkatan jemaah haji dari Embarkasi Banjarmasin yang berasal dari Kalsel dan Kalteng berjumlah 19 kloter. Bertambah dua kloter dari tahun lalu.
“Jadi tahun 2019 ini, khusus bagi Kalsel bertambah 1 kloter dan secara keseleuruhan di Embarkasi Haji Banjarmasin ini bertambah dua kloter, sehingga menjadi 19 kloter” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.