Cara Meningkatkan Kemampuan Menulis bahasa Inggris

by -
Apakah Anda masih sering kali kesulitan dalam menyusun kalimat bahasa Inggris yang benar? Kalau iya, berarti masalah Anda terletak pada writing in English. 
Ya, tingkatan kemampuan bahasa inggris setiap orang itu bisa tidak sama. Idealnya setiap orang menguasai kemampuan speaking, listening, dan writing. Tapi kadang ada orang-orang yang lebih menonjol dalam aspek tertentu.
Kali ini kita akan membahas mengenai cara meningkatkan kemampuan writing bahasa inggris. Apa saja yang bisa dilakukan? Dan bagaimana menerapkannya? 
1 Grammar
Tulisan yang benar dalam bahasa Inggris itu erat kaitannya dengan grammar. Jika Anda ingin bisa menulis dalam bahasa Inggris dengan benar, mutlak harus Anda belajar grammar.
Sekalipun mungkin ada beberapa orang yang menyarankan agar tidak terlalu terpaku pada grammar saat awal belajar bahasa Inggris, hal itu memang bisa dibenarkan. tapi jika Anda ingin menjadi amster, Anda wajib menguasai grammar. Sebab ini merupakan tata bahasa Inggris. Dengan tata bahasa yang benar, kalimat yang Anda susun bisa benar dan dipahami dengan baik oleh orang lain. Karena itu, wajib Anda belajar grammar.
Tidak perlu takut. belajar grammar itu tidak semenakutkan yang Anda pikirkan. Belajar grammar itu bisa sangat menyenangkan. Anda bisa memilih tempat kursus yang fun. Ada tempat kursus bahasa Inggris yang mampu mengajarkan konsep grammar dengan meneyangkan. Cara ini bisa mempercepat Anda utnuk bisa lancar menulis dalam bahasa Inggris. 
Nama tempat kursus tersebut adalah EF. English First terkenal sebagai salah satu tempat kursus terbaik di Indonesia. Banyak orang yang sudah merasakan peningkatan kemampuan bahasa Inggris secara cepat dengan belajar di tempat ini. 
2. Kosakata
Hal kedua yang harus Anda kuasai jilka ingin lancar menulis dalam bahasa Inggris adalah vocabulary. Dengan penguasaan kosakata yang banyak, Anda bisa mudah dalam memilih kata yang akan dituangkan dalam tulisan. 
Anda bisa belajar dari kamus tesaurus untuk memperluas perbendaharaan kosakata yang Anda kuasai. Anda juga bisa menargetkan untuk belajar kosakata baru setiap hari. Terus semangat dan pantang menyerah adalah kunci agar Anda bisa makin lancar dalam berbahasa Inggris.  
3. Buat tanya jawab
Anda bisa buat pertanyaan dan jawaban dalam bahasa Inggris. Cara ini juga sangat baik dicoba untuk meningkatkan kemampuan menulis Anda dalam bahasa Inggris.
Anda bisa membuat banyak pertanyaan dan juga menuliskan jawabannya. Jika misalnya Anda ragu apakah grammar kalimat tersebut sudah benar atau belum, Anda juga bisa meminta guru Anda di tempat les untuk mengoreksinya.
Begitulah cara dan langkah tepat untuk belajar menulis dalam bahasa Inggris. Ayo belajar bahasa Inggris dari sekarang dan buktikan Anda bisa menguasai bahasa ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *