, ,

Festival Sepakbola Paman Birin Cup Resmi Dimulai

by -49 views

PELAIHARI – Festival Sepakbola Paman Birin Cup 2019, yang digelar di lapangan sepakbola Pertasi Kencana, Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, resmi dimulai.Pembukaan ditandai dengan tendangan pertama oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor ke arah gawang yang dijaga oleh Bupati Tanah Laut H Sukamta, Senin (22/7).

Tak hanya membuka acara, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor dengan Timnya Paman Birin All Star, berkesempatan melawan tim yang dipimpin oleh Bupati Tanah Laut H. Sukamta yakni Tanah Laut All Star dalam laga persahabatan.

Permainan antar keduatim berjalan sangat ketat, serangan demi serangan dari kedua tim tak lagi dapat dihindarkan, hingga menit ke- 33 Paman Birin berhasil membobol gawang Tanah Laut All Star melalui tendangan penalti yang merobek sisi kanan gawang Tanah Laut All Star.

Gol yang dicetak oleh Paman Birin ini bertahan hingga pluit akhir pertanding berbunyi, dan menjadi gol tunggal yang membawa Tim Paman Birin All Star menang.

Paman Birin dalam sambutannya mengungkapkan acara tersebut dilaksanakan atas dasar sulitnya mencari pemain sepakbola yang handal di Kalsel, padahal menurutnya sepakbola merupakan olahraga yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, khususnya Kalimantan Selatan.

Maka dari itu, Paman Birin berharap dengan dilaksanakan Festival Sepakbola Paman Birin Cup 2019 atau acara serupa, dapat menumbuhkan bibit pesepakbola unggul di daerah.

“Saya memohon kepada Dinas Pemuda dan Olahraga agar terus menggelorakan yang namanya olahraga sehingga banyak bibit atlet muda yang tumbuh di Kalsel, tidak hanya mengandalkan skill tetapi juga memiliki jiwa sportifitas yang tinggi,” sampai Paman Birin.

Ia juga berharap agar acara tersebut dapat berjalan dengan tertib, aman, lancar dan penuh sportifitas.Sementara Bupati Tanah Laut H. Sukamta menyampaikan rasa terima kasih serta memberi penghargaan kepada Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalimantan Selatan, karena telah memilih Lapngan Sepakbola Pertasi Kencana sebagai tempat penyelenggaraan Festival Sepakbola Paman Birin Cup Kabupaten/Kota se-Kalsel.

“Festival sepakbola ini merupakan momen yang baik untuk membangkitkan semangat sepakbola di Bumi Tuntung Pandang, sehinggal dapat menumbuhkan bibit pesepakbola di Kalsel,” sampai H. Sukamta.

Acara tersebut juga dihadiri oleh anggota Forkopimda Prov Kalsel dan jjaaran Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan Kabupaten Tanah Laut.(cin/rny/bingkaibanua).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *