,

Hari Kesatuan Gerak PKK Nasional 2019, Kalsel Raih 4 Penghargaan

by -282 views
Ketua TP PKK Kalsel Menerima Penghargaan yang Diserahkan Oleh Ketua TP PKK Pusat / foto: humas kalsel

PADANG – Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Nasional Tahun 2019 di Padang, Sumatera Barat mebawa berkah yang luar biasa bagi PKK Kalsel.

Pasalnya dari lima lomba nasional yang diikuti, Kalsel berhasil memboyong 4 penghargaan sekaligus.

Ketua Tim Penggerak PKK Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah Sahbirin,MKes mendapat kehormatan menerima penghargaan yang didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se Kalsel.

Penghargaan ini diberikan oleh Ketua TP PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, Rabu (24/7/2019), di RTH Imam Bonjol, Padang, Sumatera Barat.

”Alhamdulillah PKK Kalsel bersinar di lomba berskala nasional. Dari lima lomba yang kita ikuti, empat diantaranya berhasil juara,” ucap syukur Hj Raudatul Jannah.

Dituturkan Isteri Gubernur Kalsel ini, prestasi nasional ini diraih berkat semangat, ikhtiar yang kuat serta sinergitas dalam mengelola program kegiatan.

Faktor yang paling utama atas keberhasilan adalah komitmen seluruh kepala daerah di Kalsel, Gubernur, Bupati dan Walikota beserta jajaran dalam memberikan dukungan nyata untuk kemajuan organisasi PKK.

Hj Raudatul Jannah juga berpesan agar prestasi ini bisa dipertahankan melalui pemantapan koordinasi dan penajaman program kerja untuk rakyat.

Penghargaan yang berhasil diraih atas prestasi Kelurahan Sei Lulut Kota Banjarmasin meraih Pakarti Utama 2 Nominasi Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR). Kelurahan Landasan Ulin Tengah Kota Banjarbaru Nominasi Tertib Administrasi meraih Pakarti Utama 2.

Kemudian, nominasi Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Desa Birayang Kabupaten Hulu Sungai Tengah meraih Pakarti Madya 1 Tingkat Kabupaten.

Untuk Lomba Pakarti Utama Tingkat Kabupaten, diraih Desa Kambitin Raya Kabupaten Tabalong pada Nominasi Hatinya PKK.

Erni Guntarti membuka secara resmi Pameran Produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol yang menjadi tempat Puncak Peringatan HKG PKK ke 47.

Seluruh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi/ Kabupaten/ Kota se Indonesia, turut hadir pada acara yang digelar dari tanggal 24 – 27 Juli 2019.

Raudatul Jannah beserta rombongan juga berkesempatan meninjau Stand TP PKK Prov Kalsel yang juga ikut dalam Pameran UP2K bersama 33 Provinsi lainnya di Kota Padang.(dv/rr/bingkaibanua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *