, , ,

Instruksi Gubernur Kalsel Mampu Tumbuhkan Penerimaan Zakat

by -
Baznas Prov Kalsel Menerima Pembayaran Zakat

Banjarmasin – Baznas Kalsel berhasil mencapai target penerimaan zakat tahun 2019 sebesar Rp 6 miliar.

Tercatat, hingga bulan Juni 2019 Baznas Kalsel telah menerima zakat dari UPZ SKPD Pemprov Kalsel dan Instansi Vertikal, serta perorangan sebesar Rp 6,6 miliar lebih.

Penerimaan zakat yang besar dan melampaui target setiap tahunnya, tidak lepas dari peran Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dalam memberikan instruksi bagi aparatur di SKPD lingkup Pemprov Kalsel untuk menyalurkan zakat ke Baznas.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Ketua Baznas Kalsel, Pangeran HG Rusdi Effendi AR, pada Sosialisasi dan Koordinasi Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) di kantor pusat Bank Kalsel lantai VII Banjarmasin, Kamis (25/7/2019).

“Dengan adanya instruksi Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor agar seluruh SKPD di Pemprov serta dukungan Bank Kalsel maupun Kemenag Pemprov Kalsel yang menyalurkan zakat ke Baznas, sehingga penerimaan zakat terus tumbuh dan berkembang,” ujarnya.

“Alhamdulillah, hingga bulan Juni tadi zakat yang terkumpul dari UPZ sebanyak Rp 5,8 miliar, ditambah penyerahan setoran zakat UPZ Bank Kalsel sebesar Rp 852.646.258,28 untuk bulan Mei dan Juni, sehingga menjadi Rp 6,6 miliar lebih,” lanjut Rusdi.

Rusdi yakin, dengan potensi ini, penyaluran zakat ke Baznas Kalsel hingga akhir 2019 bisa mencapai Rp 8 miliar.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdaprov Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana yang hadir mewakili Gubernur, membuka secara resmi kegiatan sosialisasi dan koordinasi UPZ Baznas Kalsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *