Kafilah Berhasil Masuk 5 Besar STQ Nasional 2019 Pontianak

by -70 views
PONTIANAK – Kafilah Kalimantan Selatan sukses mendulang prestasi pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke 15 tahun 2019, di Kota Pontianak,  Kalimantan Barat.
Pada STQ nasional itu, Kalsel menempati peringkat ke lima bersama Kalbar, setelah DKI Jakarta, Banten, Sumatera Barat, dan Sulawesi Tengah.
STQ  resmi ditutup Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin, di Taman aAlun-alun Kapuas Jumat (5/7/2019) malam.
Menteri Agama Lukman Hakim mengapresiaai ikhtiar dan doa para kafilah yang telah sukses mengharumkan nama baik daerah masing-masing.
Lukman juga mengungkapkan syukur dan gembiranya atas semaraknya syiar Islam melalui  Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ).
Menag juga mengucapkan terima kasih dengan penghargaan kepada kepala daerah beserta jajaran serta LPTQ yang turut berjasa dalam memacu prestasi para pecinta Alquran.
“Saya ucapkan selamat dan sukses atas prestasi yang telah diraih. Pemerintah juga mengucapkan terima kasih atas pembinaan kepala daerah dan jajaran atas upaya turut  melahirkan generasi  Qurani,” ucap Menag.
Terima kasih juga disampaikan Lukman Hakim Saifuddin kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mempersiapkan pelaksanaan STQ XXV Nasional ini. 
Ia berharap momentum STQ ini dapat meningkatkan semangat dan gairah umat Islam untuk membaca, menghafal, mempelajari, memahami dan mengamalkan Alquran sebagai sumber ilmu dan peradaban yang mencerahkan setiap generasi.
Sementar itu Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengucapkan selamat dan mengapresiasi atas prestasi yang diukir kafilah asal banua.
Disampaikan pria yang akrab disapa Paman Birin ini, pemerintah daerah akan terus mendorong kemampuan qari dan qari’ah dengan melakukan pembinaan melalui lembaga pendidikan.(syh/bdm/rr/bingkaibanua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *