,

Kalsel Catatkan Rekor Muri Bagikan 5.000 Kartu Identitas Anak

by -10449 Views

Banjarbaru – Momen spesial puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI Tahun 2019 dimanfaatkan Kalsel untk memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).Adalah pembagian Kartu Identitas Anak (KIA) kepada anggota Pramuka Terbanyak sebanyak 5.000 anak pramuka.

Piagam penghargaan Rekor MURI diterima oleh Ketua Tim Penggerak PKK Prov Kalsel selaku Ketua Kwarda Pramuka Prov Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin,MKes, pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI Tahun 2019, yang diserahkan oleh Manager Museum Rekor – Dunia Indonesia (MURI), Andre Purwandono, Sabtu (6/7).

Pembagian 5.000 KIA kepada anggota pramuka berusia anak merupakan inisiasi dari jajaran Kwarda Pramuka Prov Kalsel dibawah pimpinan Hj Raudatul Jannah Sahbirin,MKes, bekerjasama dengan Kantor Pencatatan Sipil sejumlah kabupaten/kota, yang kemudian berhasil mencatatkan rekor MURI.

Penyerahan Piagam Rekor MURI / foto: humas kalsel

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani yang hadir pada puncak Peringatan Harganas XXVI Tahun 2019, menyerahkan secara simbolis KIA kepada 5.000 anak pramuka di Kalsel.

Turut mendampingi dalam penyerahan KIA, Menteri Kesehatan, Kepala BKKBN, Gubernur Kalsel, dan Dirjen Dukcapil Kemendagri.

5.000 anak pramuka Kalsel yang langsung hadir di lokasi acara, sangat senang dan antusias menerima KIA dengan serentak mengangkat KIA yang mereka miliki. KIA ini nantinya akan menjadi identitas mereka.(rr/bingkaibanua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.