Kalsel Siap Tuan Rumah Hakteknas 2020

by -73 views
Kepala Balitbangda Prov Kalsel, HM Amin

Banjarbaru – Kepala Balitbangda Prov Kalsel, Drs H Muhammad Amin,MT, disela-sela kegiatan Workshop Pelaku Bisnis dan Inovasi di Kalsel tahun 2019, Jum’at (19/7), mengungkapkan kesiapan Kalsel untuk menjadi tuan rumah Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) tahun 2020.

“Kita kemaren diminta oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi untuk menjadi tuan rumah peringatan Hakteknas Tahun 2020” ujarnya.

Permintaan ini sebut Amin baru secara lisan, kemudian langsung menyampaikan hal ini kepada Gubernur Kalsel, yang kemudian menyambut positif dan memberi lampu hijau, selanjutnya akan ditindaklanjuti secara resmi.

“Adalah sebuah kehormatan bagi kita, karena Kalsel diminta untuk menjadi tuan rumah Hakteknas 2020. Permitaan tersebut kami sampaikan ke Pa Gubernur, dan beliau menyambut positif dan memberikan lampu hijau, maka kami akan tindak lanjuti sehingga Kalsel benar-benar bisa menjadi tuan rumah Hakteknas 2020” sebutnya.

Peluang Kalsel untuk menjadi tuan rumah Hakteknas 2020 tambah Amin sangalah terbuka. Mengingat Kalsel sudah terbukti sukses menjadi tuan rumah berbagai even nasional, termasuk yang terakhir peringatan Harganas 2019.

Selain itu, peringatan Hakteknas belum pernah dilaksanakan di pulau Kalimantan. Tahun ini dilaksanakan di Bali pada bulan Agustus mendatang. Kalau Kalsel dipilih, maka untuk pertama kalinya peringatan Hakteknas diselenggarakan di Kalimantan dan tepatnya di Kalsel.

“Pada dasarnya Kalsel siap untuk menjadi tuan rumah Hakteknas. Jika hal ini terwujud maka untuk pertama kalinya peringatan Hakteknas diselenggarakan di Kalimantan tepatnya di Kalsel” tambahnya.(rny/rr/bingkaibanua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *