,

Kalsel Tuan Rumah Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2019

by -235 views
Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita Bersama Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor / foto: humas kalsel

BANJARBARU – Provinsi Kalimantan Selatan kembali dipercaya oleh pemerintah pusat untuk menggelar event nasinoal, yaitu Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2019.

Menteri Sosial Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita, memimpin Rapat Pleno Persiapan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2019, di Ruang Rapat H Aberani Sulaiman, Kantor Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Rabu (24/7/2019).

Mensos Agus Gumiwang, mengatakan, pihaknya tidak ragu memberikan kepercayaan kepada Kalsel untuk menggelar HKSN.

Menurutnya, Kalsel adalah salah satu provinsi yang sibuk di tahun 2019. Karena ada 4 kegiatan nasional yang digelar. Kegiatan itu adalah Hari Keluraga Nasional, Hari Olahraga Nasional, Hari Revolusi Mental, dan ditutup Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional.

Mensos mengatakan, keberhasilan Kalsel menjaga marwah kepercayaan pusat itu tidak lepas dari keberhasilan Gubernur H Sahbirin Noor dalam merekatkan sinergitas.

“Tanpa ada motor penggerak utama, dari seorang kepala daerah, maka kegiatan nasional yang dihelat di daerah tidak akan maksimal. Jadi terima kasih kami untuk gubernur dan jajaran,” ucap Mensos.

Dalam arahanya, Mensos menekankan penyelenggaraan HKSN melibatkan generasi muda untuk menumbuhkan kembali rasa kesetiakawanan yang mulai memudar.

“Pada kesempatan ini saya menekankan bahwa kegiatan HKSN, sejak awal harus sudah melibatkan generasi muda, dari perencanaan hingga pelaksanaan. Ini penting, karena ada kekhawatiran semangat kesetiakawanan memudar. Marilah kita gunakan HKSN menumbuhkan kembali semangat kesetiakawanan,” katanya.

Sementara itu Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan siap menyukseskan penyelenggaraan HKSN tahun 2019 yang akan dilaksanakan dari tanggal 14 hingga 20 Desember 2019.

Menurut Paman Birin, penyelenggaraan HKSN adalah sebuah kohormatan bagi Kalsel, karena dipercaya menjadi tuan rumah kegiatan nasional.

Dikatakanya, misi HKSN adalah menanamkan nilai-nilai kesetiakawanan di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

Gubernur berharap HKSN dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat Kalimantan Selatan.(syh/rr/bingkaibanua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *