Kloter Pertama Jamaah Calon Haji (JCH) Kalsel Resmi Diberangkatkan

by -57 views
Banjarbaru, Sebanyak 318 Jamaah Calon Haji (JCH) kloter pertama Embarkasi Banjarmasin tahun 1440 H / 2019 M resmi diberangkatkan.
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor melepas secara resmi keberangkatan kloter pertama Calon Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin, Selasa (9/7) di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin.
Gubernur yang akrab disapa Paman Birin, mengucapkan selamat kepada bagi masyarakat Kalsel yang tahun ini dapat kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji dan menjadi tamu Allah Swt di tanah suci.
“Selamat saya ucapkan kepada para jemaah yang mendapat panghgilan menjadi tamu Allah di tanah suci. Ini kesempatan yang luar biasa” ujar Paman Birin.
Suasana Pelepasan Jemaah Calon Haji Kalsel Oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor / foto: humas kalsel
318 jemaah calon haji termasuk lima petugas haji, terdiri dari 1 orang Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) atau Ketua Kloter, 1 orang Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), 3 orang Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) terdiri 1 orang dokter dan 2 orang perawat.
Tahun ini, JCH Embarkasi Banjarmasin berjumlah 6.056 orang dengan rincian 4.136 asal Kalsel dan 1.920 asal Kalteng. Mereka dibagi dalam 19 Kelompok Terbang (Kloter).
JCH akan diberangkatkan dalam 2 (dua) gelombang. Pertama (kloter BDJ 01 s.d kloter BDJ 07) menuju Madinah untuk melaksanakan ritual ibadah Sunnah Arbain dan ziarah ke Makam Nabi Muhammad SAW. Gelombang kedua langsung menuju Mekkah (kloter BDJ 08 s.d kloter BDJ 19).(rr/bingkaibanua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *