,

Layanan BPSDMD Prov Kalsel Berstandar Internasional

by -

Banjarbaru – Sejumlah prestasi dan kinerja positif ditunjukkan jajaran Badan Pangembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Prov Kalsel.


Sekretaris BPSDMD Prov Kalsel, H Ahmad Bagiawan kepada Insan Pers dalam kegiatan Ngupi Bareng Paman, Jum’at (26/7/2019) di Kantor BPSDMD Prov Kalsel, menyampaikan sejumlah keberhasilan maupun kinerja postif dari jajarannya.


Dipaparkan Ahmad Bagiawan, pelayanan dari BPSDMD Prov Kalsel sudah berstandar internasional, sebagaiman telah didapatkannya sertifikat dari NQA Surabaya dan menstandarkan pelayanan pada ISO.


Memiliki konten e-learning sebagai sumber belajar Diklat, sebagaimana tuntutan revolusi industri 4.0, dan sudah memiliki sistem registraai peserta Diklat secara online.


Kemudian, BPSDMD Prov Kalsel juga berhasil meraih penghargaan sebagai terbaik kedua dari BNPB pada pelaksanaan Diklat Dasar Penanggulangan Bencana.


“Kita sudah melaksanakan Diklat dasar penanggulangan bencana beberapa waktu lalu, dan berhasil mendapatkan penghargaan dari BNPB sebagai terbaik kedua” paparnya.


Pria yang akrab disapa H Gia memaparkan capaian lainnya, yaitu BPSDM Prov Kalsel telah melaksanakan uji kompetensi pengadaan barang dan jasa serta uji kompetensi satuan polisi pamong praja.


Kemudian, penyelanggaraan Diklatpim tingkat III, tingkat IV, dan pelatihan dasar memperoleh akreditasi A.


“Alhamdulillah, kita telah menyelesaikan proses akreditasi penyelanggaraan Diklatpim tingkat III, tingkat IV, dan pelatihan dasar, dan memperoleh Akreditasi A” terangnya.


Ditambahkan H Gia, dalam waktu dekat BPSDMD Prov Kalsel akan kembali melaksanakan Diklatpim tingkat II.


Sejumlah Diklat juga sudah dan akan dilaksanakan di tahun 2019. Mulai dari pelatihan dasar bagi CPNS, Diklat tenaga teknis, peningkatan sumber daya aparatur, dan Diklat Kepemimpinan, mulai tingkat IV hingga tingkat II.


Capaian yang diraih tegas H Gia, tidak lepas dari peran Gubernur Kalsel, Paman Birin yang sangat konsen terhadap pengembangan sumber daya manusia dan sumber daya aparatur.


Narasumber lainnya dalam kegiatan Ngupi Bareng Paman, yaitu dari Dinas Perumahan dan Permukiman, Dinas Ketahanan Pangan, dan Dinas Perikanan dan Kelautan Prov Kalsel.(rny/rr/bingkaibanua).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *