, ,

Paman Birin Ziarah ke Makam Tuan Guru Sapat di Indragiri Hilir

by -90 views
Paman Birin Berziarah Ke Makam Tuan Guru Sapat / foto: Humas Kalsel

Inhil – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor saat berkunjung dan bersilaturrahmi dengan Warga Banjar di Tembilahan Kab Indragiri Hilir, menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Syekh Abdurrahman Siddiq bin Muhammad Afif Al-Banjari atau yang lebih dikenal dengan Tuan Guru Sapat, Jum’at (26/7/2019), di Desa Teluk Dalam, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra).

Dalam kunjungan ini, Gubernur Kalsel beserta rombongan didampingi Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil), H Syamsuddin Uti. Tampak hadir juga Anggota DPRD Provinsi Riau, Agus Triansyah, sejumlah Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil, Sekcam Kuindra dan Unsur Forkopimcam, pengurus Keluarga Bubuhan Banjar (KBB) dan Laskar Banjar Dalas Hangit (LBDH), serta tokoh agama dan masyarakat.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin menjelaskan, kedatangannya bersama rombongan disamping menghadiri kegiatan silaturrahmi di Inhil, juga untuk berziarah ke Makam Tuan Guru Sapat.

Ia berharap agar selalu mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, karena telah bersilaturrahmi, beranjangsana dan kunjung-mengunjungi antar sesama.

“Harapan kita sama-sama membina umat, menciptakan kerukunan dan keharmonisan, serta meningkatkan silaturrahmi,” imbuhnya.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor Bersilaturrahmi Dengan Warga Banjar di Tembilahan, Indragiri Hilir Riau. / foto: humas kalsel

Sementara Wabup Syamsuddin Uti mengungkapkan rasa bangganya, karena Kabupaten Inhil dikunjungi oleh Gubernur Kalsel. Apalagi mengingat, di Negeri Seribu Parit ini cukup banyak masyarakat dari Suku Banjar.

“Jadi kebanggaan beliau juga berziarah ke Makam Tuan Guru Sapat. Ini jadi pengikat kita,” ujarnya. Ke depan, Wabup berharap silaturrahmi yang telah terjalin dengan baik ini dapat terus ditingkatkan,” ujarnya.

“Mudah-mudahan nanti ada kunjungan balasan, Insya Allah kita akan datang kesana,” tambahnya.(*/rr/bingkaibanua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *