Promosikan Pariwisata Melalui Festival Budaya Banjar

by -92 views
Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan Bersama Wakil Menteri Luar Negeri, AM Fachir pada Festival Budaya Banjar

JAKARTA – Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H Rudy Resnawan berharap Festival Banjar yang diadakan di Jakarta menjadi agenda tahunan Pmerintah Provinsi dan Kabupaten/ Kota se Kalsel.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H Rudy Resnawan saat menghadiri Halal Bihalal Bubuhan Banjar Sedunia di Museum Nasional, Jakarta, Sabtu (20/7/2019).

“Kita telah diskusi dengan Wamenlu AM Fachir, Kami berharap kegiatan ini menjadi agenda tahunan dan melibatkan pemerintah Kabupaten Kota se Kalsel. Selain itu kita juga ingin launching kalender pariwisata dan budaya bisa dilaksanakan di Jakarta,” ucapanya.

Wagub mengatakan, menampilkan berbagai seni dan budaya banjar di ibukota tentunya memberi multi efek positif bagi Kalsel.

Di sisi lain, Festival Banjar juga menjadi sebuah gerakan untuk memelihara eksistensi budaya banjar yang tidak hanya kaya dengan jenis dan bentuknya, tetapi memiliki kebermaknaan dari berbagai sisi kehidupan manusia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, Dahnial Kifli sependapat dengan apa yang diinginkan Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan.

Menurutnya, promosi wisata dan budaya harus digarap dengan benar dan terukur. Terlebih ibu kota negara memiliki daya pikat tersendiri untuk mendongkrak kunjungan wisatawan.

Dikatakanya, Festival Banjar tahun 2019 ini adalah yang kedua kalinya di laksanakan di Jakarta. “Tahun kemarin kita laksanakan di Taman Ismail Marjuki, tahun ini di Museum Nasional, tahun mendatang kita berharap kegiatan ini dikemas lebih baik lagi,” katanya.

Pada halal bihalal tersebut Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan berkesempatan menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba lukis jukung tradisional.(syh/rr/bingkaibanua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *