Renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin “Tribun Inggris” Paling Banyak Telan Biaya

by -191 views
Desain Tribun Stadion 17 Mei Banjarmasin
Desain Tribun Stadion 17 Mei Banjarmasin

Banjarmasin – Pelaksanaan renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin akan segera dikerjakan. Renovasi “Tribun Inggris” bakalan paling banyak menelan biaya.

Renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin dilakukan dengan sistem tahun jamak, yakni bertahap dianggarakan. Ditargetkan 3 tahun kedepan renovasi stadion ini dapat selesai dan dapat digunakan.

Dimulai dengan merenovasi tribun VVIP, kemudian tribun VIP kiri dan kanan, renovasi rumput stadion, dan terakhir renovasi “Tribun Inggris”.

Dari beberapa tahapan tersebut, renovasi “Tribun Inggris” bakalan paling banyak menelan biaya.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor melalui akun intagramnya @hsn_bergerak beberapa waktu lalu dengan judul Renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin Terus BERGERAK.

Diungkapkan pria yang akrab disapa Paman Birin, renovasi “Tribun Inggris” ini akan paling banyak menelan biaya, sekitar Rp180 miliar lebih. Hal ini tidak lepas dari kondisi tribun yang rendah dan sudah rapuh.

“Yang paling banyak menelan dana adalah renovasi “Tribun Inggris”, dimana tribun ini akan dibongkar seluruhnya karena kondisinya yang sudah rapuh. Diperlukan dana sekitar Rp180 miliar lebih” ungkapnya.

“Tribun Inggris” adalah sebutan dari masyarakat Kalsel untuk tribun di stadion 17 Mei Banjarmasin yang paling banyak diminati para supporter sepak bola banua.

Secara keseluruhan dikatakan Paman Birin, untuk merenovasi stadion kebanggaan warga Banua hingga memenuhi standar nasional dan internasional diperlukan anggaran Rp250 miliar.(rr/bingkaibanua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *