,

RSUD Ulin Kembali Raih Akreditasi Paripurna

by -192 views
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor Menerima Piagam Akreditasi Paripurna RSUD Uin Banjarmasin

RSUD Ulin Banjarmasin kembali mendapatkan Akreditasi bintang lima atau paripurna untuk kedua kalinya.

Banjarmasin – Rumah Sakit milik Pemprov Kalsel, RSUD Ulin Banjarmasin kembali mendapatkan Akreditasi bintang lima atau paripurna.

Sertifikat Akreditasi bintang lima ini diterima langsung oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang diserahkan oleh Pimpinan Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Dr Djoti Atmodjo,SPa, Sabtu (20/7) di Auditorium Ulin Tower.

Diungkapkan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, sejak memimpin Pemprov Kalsel, memiliki keinginan besar untuk menjadikan RSUD kebanggaan urang banua ini, sejajar dengan rumah sakit besar lain di Indonesia.

“Sejak awal saya memiliki keinginan besar untuk menjadikan RSUD Ulin sejajar dengan rumah sakit besar lainnya di Indonesia, dan ini dapat terwujud, salah satunya dengan raihan akreditasi bintang lima atau paripurna” ujarnya.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin menginginkan agar tidak berhenti di sini, artinya jajaran RSUD dibawah pimpinan dr Hj Suciati sebagai Direktur, dapat terus meningkatkan kinerja dan pelayanan, sehingga dapat mempertahankan raihan akreditasi paripurna bahkan dapat ditingkatkan untuk meraih akreditasi internasional.

“Setelah akreditasi paripurna ini diraih, kita harus terus berupaya meningkatkannya bahkan berupaya meraih akreditasi internasional” harapnya.

Di atas itu semua sebut Paman Birin yang terpenting adalah dapat memberikan pelayan terbaik bagi masyarakat, khususnya di bidang kesehatan, sehingga dapat mewujudkan Kalsel Sehat. Kesehatan sangat penting, bahkan menjadi salah satu faktor penting dalam membangun banua.

Pimpinan KARS, Dr Djoti Atmodjo,SPa dalam sambutannya menyampaikan selamat atas capaian luar biasa dari RSUD Ulin Banjarmasin yang kembali meraih akreditasi paripurna.

Djoti Atmodjo mendukung keinginan Paman Birin agar ke depan RSUD Ulin Banjarmasin bisa mendapatkan akreditasi internasional.

“Kami mendukung keinginan Pa Gubernur yang menginginkan RSUD Ulin Banjarmasin meraih akreditasi internasional. Keinginan ini juga harus didkung berbagai pihak, terutama jajaran direksi hingga para aparatur” sebutnya.

Berkat Kerja Keras dan Kerjasama yang Solid

Sementara Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, dr Hj Suciati, mengatakan keberhasilan meraih akreditasi paripurna kedua kalinya merupakan hasil kerja keras dan kerjasama yang solid seluruh keluarga besar RSUD Ulin Banjarmasin setelah lalui tahapan pembinaan dan penilaian oleh KARS.

Dijelaskan Suci, penghargaan ini menjadi bukti keseriusan rumah sakit milik Pemprov Kalsel itu dalam meningkatkan pelayanan terhadap pasien.

“Raihan predikat Akreditasi Paripurna telah membuktikan bahwa pelayanan yang diberikan oleh RSUD Ulin sesuai dengan standar yang ditetapkan KARS,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Kalsel juga melantik jajaran Badan Pengawas Rumah Sakit Prov Kalsel yang diketuai oleh dr Gabril Taufik Basri,SpPD,FINASIM. Kemudian juga dilantik sebagai anggota, H Aus Al Anhar,SKM,MS, Ir Anang Rosadi, Ending Pertiwi Wati,SKep,NS,MARS, dan Elsya Jelita,SKep,NS.

Paman Birin juga meresmikan beberapa gedung di RSUD Ulin Banjarmasin, diantaranya gedung poli sub spesialis rawat inap VIP, Kantor Direksi, Aula, dan Parking Building.(rny/rr/bingkaibanua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *