,

Tiga Reporter Humas Kalsel Ikuti Sindo’s Journalism Class (SJC)

by -

Jakarta – Tiga orang reporter dari Biro Humas dan Protokol Setdaprov Kalsel mengikuti Sindo’s Journalism Class di Jakarta.

Mereka adalah Roniansyah (rny), Endy Reza Pradana (end), dan Cindy Vinnalarika Surya P (cin), dan akan mengikuti SCJ selama 2 hari, dari tanggal 29 -30 Juli 2019.

Tidak semua Humas di tingkat provinsi yang bisa mendapat kesempatan untuk mengikuti edukasi dan pelatihan gratis di perusahaan besar milik MNC Group itu.

Produk pemberitaan internal secara rutin dan pola kemitraan profesional menjadi salah satu pertimbangan utama.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Kalsel, Kurnadiansyah,SSos mengungkapkan, diikutkannya reporter merupakan bentuk upaya peningkatan kualitas sumber daya aparatur yang dimiliki, khususnya di bidang jurnalistik.

Terlebih seiring perkembnagan zaman, dunia jurnalistik juga ikut berkembang, hal itu harus disikapi dengan bijak, apalagi salah satu fungsi dari Humas dan Protokol Kalsel adalah mempublikasikan kegiatan pimpinan maupun program Pemprov Kalsel melaui pemberitaan di berbagai media.

Dalam SJC ini para peserta termasuk Reporter Humas Kalsel dibekali materi terkait jurnalistik, penulisan di media online maupun di media massa.

Selain itu, para peserta juga dibekali terkait penulisan yang baik terutama dapat menggali potensi daerah, sehingga daerah dan pemimpin daerah dapat semakin dikenal, tidak hanya di daerah atau di nusantara, bisa juga kancah internasional.

Salah satu pemateri adalah Pimpinan Redaksi Koran Sindo dan sindonews.com, Djaka Susila mengungkapkan pentingnya publikasi di media massa terkait potensi daerah maupun kegiatan pimpinan daerah.

“Berbagai kegiatan di daerah, pimpinan daerah, termasuk juga potensi daerah, tentunya tidak hanya ingin diketahui di daerah saja, tetapi juga ingin dikenal secara luas” ujarnya.

“Beberapa kemampuan yang dibutuhkan dari seorang humas diantaranya pengetahuan digital, kemampuan menulis, press release serta kemampuan mengatasi krisis (media handling),” tambahnya. (rny/cin/end).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *