Gubernur Kalsel Lepas Lomba Gerak Jalan 17, 8, dan 45 Kilometer

by -32 views
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor Melepas Peserta Lomba Gerak Jalan 17, 8, 45 Km / foto: humaskalsel

Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor melepas peserta lomba gerak jalan 17, 8 dan 45 Kilometer dalam rangka memeriahkan hari jadi ke 67 Provinsi Kalsel dan HUT RI ke 74 di Siring Nol kilometer, Banjarmasin, Kamis (8/8/) pagi.

Gubernur dalam sambutannya mengatakan, 74 tahun sudah Negara ini merdeka, masa depan dan kemerdekaan Bangsa ini merupakan tanggungjawab kita semua untuk mempertahankannya.

“74 tahun yang lalu kemerdekaan Indonesia dikumandangkan di Pegangsaan Timur Jakarta. Semangat kemerdekaan terus kita ambil hikmahnya bagi perjalanan bangsa,” ujar gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.

Paman Birin menambahkan, Kalimantan Selatan punya pahlawan kemerdekaan yaitu Pangeran Antasari, beliau mempunyai semboyan Waja sampai kaputing.

“Semangat Waja sampai Kaputing yang awalnya digelorakan oleh Pangeran Antasari, harus terus kita gelorakan. Ayo!!  kita taklukkan semua tantangan kedepan,” serunya.

Paman Birin berpesan kepada peserta gerak jalan, untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan.

“Jaga keselamatan, apalagi ini musim panas. Mengikuti gerak jalan ini suatu kebanggan bagi kalian. Tunjukan kemampuan terbaik kalian, tetap jaga kekompakan dan kerjasama didalam tim/regu. Dan untuk dewan juri, saya harapkan berlaku adil karena juara dari gerak jalan ini kebanggaan bagi Kalimantan Selatan,” tandasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Hermansyah menyampaikan, gerak jalan ini diikuti 96 regu dari katagori SD, SMP, SMA dan umum.

“Gerak jalan ini diikuti peserta dari seluruh daerah di Kalimantan Selatan. Hadiah yang kami sediakan totalnya Rp200 juta,” tukasnya.(end/rr/bingkaibanua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *