, ,

Gubernur Kalsel Selalu Berusaha Hadiri Undangan Masyarakat

by -271 views
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor

BANJARBARU – Mendapat amanah rakyat sebagai seorang kepala daerah, apalagi jabatan gubernur pasti dihadapkan dengan jadwal dan agenda yang padat.

Agenda itu adalah kegiatan penyelenggaraan pemerintahan secara umum ataupun menghadiri undangan masyarakat.

Hal itu juga dialami Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor. Setiap harinya, cukup padat agenda atau jadwal yang telah disusun Bagian Keprotokolan untuk kegiatan Gubernur Kalsel.

Sebagaimana diungkapkan Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Kalsel, Kurnadiansyah,SSos, Jumat (2/7/2019), bahwa setiap harinya gubernur memiliki agenda untuk menghadiri kegiatan formalitas pemerintahan.

Selain itu, ada juga uncangan untuk menghadiri kegiatan dari berbagai pihak, baik itu masyarakat, maupun organisasi kemasyarakatan yang mengundang dan mengharapkan kehadiran gubernur.

Namun harus dipahami sebut Kurnadi, bahwa tidak semua agenda bisa dihadiri Gubernur yang akrab disapa Paman Birin, tetapi beliau tetap berusaha untuk hadir pada setiap acara atau menghadiri undangan kegiatan.

“Setiap harinya rata-rata 3 sampai 5 kegiatan Gubernur yang terjadwal, bahkan bisa lebih. Itu baru agenda resmi yang terjadwal. Namun ada beberapa agenda yang harus diwakilkan, tapi beliau tetap berusaha untuk hadir,” sebutnya.

Dicontohkan Kurnadi, di hari Selasa tanggal 30 Juli lalu, ada 9 kegiatan Gubernur yang terjadwal. Bahkan dua diantaranya adalah kegiatan yang dihadiri Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Kegiatan yang dihadiri gubernur hari itu Apel Siaga Karhutla dan sejumlah kegiatan lainya.

“Karhutla ini sangat penting bagi Pa Gubernur, karena beliau berkomitmen sejak awal bahwa ingin menanggulangi sedini mungkin kebakaran hutan dan lahan, sehingga tidak terjadi kabut asap” jelasnya.

Di hari yang sama gubernur juga menghadiri kegiatan bersama Menteri LHK. Kemudian melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Pada intinya tegas Kurnadi, Paman Birin ingin menghadiri setiap acara maupun undangan kegiatan dari masyarakat. Namun beliau juga menyadari kemampuan yang dimiliki.

“Beliau pernah berujar, sebernarnya saya ingin menghadiri berbagai kegiatan, namun apalah daya, tubuh saya tidak bisa dibagi-bagi, sehingga sebagain kegiatan saya wakilkan,” ujar Kurnadi menirukan apa yang disampaikan Paman Birin.(rny/rr/bingkaibanua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *