,

Gubernur Kalsel Serahkan Sapi Limousin Bantuan Presiden

by -60 views

BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor menyerahkan 1 ekor sapi kurban bantuan Presiden RI, Joko Widodo, di Sekretariat Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Sabtu (10/8/2019) pagi.

Sapi jenis Limousin dengan berat 762 Kg itu diserahkan gubernur kepada Panitia Ibadah Kurban Masjid Raya Sabilal Muhtadin.

Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel mengatakan, sapi bantuan Presiden Jokowi berasal dari ternak lokal asal Landasan Ulin Banjarbaru.

Paman Birin berpesan kepada masyarakat agar bantuan sapi presiden itu jangan dinilai dari jumlah ataupun ukuran beratnya.

Namun pesan paling utama adalah dari nilai-nilai yang diteladankan Presiden Joko Widodo tentang pentingnya nilai kepedulian dan keikhlasan dalam berkurban.

Pesan lain dari Presiden Joko Widodo, lanjut Paman Birin, mengajak kita semua untuk meninggikan semangat berbagi, peduli dan gotong royong dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Paman Birin juga menyerahkan bantuan bakul dari bahan daun purun ramah lingkungan untuk digunakan sebagai kantong daging kurban.

Diharapkan, penggunaan bakul purun ini dapat terus berlanjut di tahun mendatang guna mengurangi penggunaan kantong plastik, disamping bertujuan meningkatkan usaha kecil menengah bagi masyarakat pengrajin.

Paman Birin juga mengucapkan terima kasih kepada Ikatan Dokter Hewan Indonesia Kalsel atas partisipasi sebagai pendamping untuk menganalisa kesehatan hewan kurban.

Sementara itu Ketua Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin H Darul Quthni mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI dan Gubernur Kalsel atas bantuan yang diberikan.

Dikatakan, sampai sekarang ada 17 sapi 8 ekor kambing bantuan masyrakat untuk ibadah kurban di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

“Dari jumlah sapi itu ditargetkan sekitar 3000 kupon yang akan dibagikan kepada masyarakat pada Idul adha tahun ini,” terang Darul.(dev)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *