Kafilah STQ Kalsel Dapat Bonus Dari Gubernur Kalsel

by -51 views
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor Menyerahkan Bonus Bagi Kafilah STQ Kalsel Berprestasi / foto: humas kalsel

Banjarmasin – Kafilah Kalsel yang berprestaai pada Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQ Nasional XXV Tahun 2019) di Pontianak dan berhasil menjadikan Kalsel masuk dalam 5 besar, mendapatkan bonus dari Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menyerahkan secara langsung bonus bagi Kafilah STQ Kalsel pada Senin (5/8/2019) malam di Mahligai Pancasila.

Besok harinya, para Kafilah beserta official mengadakan syukuran. Sekretaris Daerah Prov Kalsel, Drs H Abdul Haris,MSi mewakili Gubernur Kalsel yang hadir pada syukuran dan penyerahan penghargaan kepada para Kafilah Kalsel, Selasa (6/7/2019) di Hotel Zuri Express Banjarmasin, menyampaikan pesan Gubernur Kalsel bahwa prestasi yang berhasil diraih harus terus ditingkatkan.

“Jangan berpuas diri dengan apa yang telah diraih. Terus berusaha untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi,” sampainya.

Bonus yang diberikan tambah Sekdaprov, merupakan kepedulian dan komitmen dari Paman Birin terhadap pembinaan SDM, khususnya di bidang keagamaan, juga merupakan bentuk apresiasi bagi masyarakat Banua yang berprestasi.

Para kafilah yang berprestasi nampak bahagia menerima bonus dari Paman Birin.
Sementara Plt Kepala Biro Kesra, Mujiat mengatakan Kafilah Kalimantan Selatan sukses mendulang prestasi pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXV tahun 2019, di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Pada STQ nasional itu, Kalsel menempati peringkat ke lima bersama Kalbar, setelah DKI Jakarta, Banten, Sumatera Barat, dan Sulawesi Tengah.

Mereka yang berprestasi adalah Ramadhan Najwa terbaik satu pada Tilawah Golongan Anak-anak, diberi bonus sebesar Rp 30 juta.

Selanjutnya Hj.Raudah terbaik dua pada Tilawah Golongan Dewasa putri) diberi bonus Rp 25 juta.

Kemudian terbaik ketiga masing-masing diberi bonus sebesar Rp 15 Juta, yaitu kepada Wardiansyah pada Tilawah Dewasa putra, M.Ropik Maulana pada Hafalan 500 hadist putra, dan Sofia Herliani pada Hafalan 500 hadits putri. Serta Tazkiah Aulia terbaik harapan dua pada Hafidzah golongan 5 juz putri, diberikan bonus Rp 9 juta.

Tidak hanya itu, para Kafilah lainnya yang belum berhasil meraih prestasi juga diberikan penghargaan sebesar Rp 2 juta. Sehingga total seluruh bonus yang diberikan adalah Rp 135 juta.

Acara syukuran ini dihadiri Ka Kanwil Kemenag Kalsel, HM Noor Fahmi, Ketua LPTQ Prov Kalsel, HM Arsyad.(rr/bingkaibanua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *