, , ,

Paman Birin Ajak Pejabat Dan Aparatur Pemprov Kalsel Nonbar Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi

by -174 views

BANJARBARU – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, mengajak jajaran Pejabat dan Aparatur Pemprov Kalsel untuk menonton bersama pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada sidang istimewa MPR RI.

Turut hadir dan mendampingi Gubernur yang akrab disapa Paman Birin, Sekda Abdul Haris dan pejabat pimpinan tinggi pratama, menonton bersama melalui TV di lobi Kantor Setdaprov Kalsel, Jumat (16/8/2019) pagi.

Paman Birin beserta jajaran dengan mengenakan baju karate, dengan seksama mendengarkan pidato Presiden Jokowi yang salah satu isinya menyinggung terkait rencana pemindahan ibu kota negara.

Pidato Kenegaraan Presiden diagendakan setiap tahun, sehari menjelang Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Pada kesempatan yang bersejarah ini, dengan memohon ridho Allah SWT, dengan meminta izin dan dukungan dari Bapak Ibu Anggota Dewan yang terhormat, para sesepuh dan tokoh bangsa terutama dari seluruh rakyat Indonesia, dengan ini saya mohon izin untuk memindahkan ibu kota negara kita ke Pulau Kalimantan.” ucap Jokowi.

Dikatakan Presiden, ibu kota bukan hanya simbol identitas bangsa, tetapi juga representasi kemajuan bangsa. Ini demi terwujudnya pemerataan dan keadilan ekonomi. Ini demi visi Indonesia Maju.

Indonesia yang hidup selama-lamanyaKetika diwacanakan pengalihan ibu kota ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mendukung rencana strategis pemerintah itu.

Usai mendengar langsung pidato kepala negara, meski tidak menyebutkan secara spesifik provinsi mana di Pulau Kalimantan yang dipilih, Paman Birin kepada wartawan menegaskan, provinsi manapun di Kalimantan yang dipilih pemerintah sebagai calon pengganti ibu kota negara, bagi Kalsel bukan persoalan.

Pasalnya, pemerintah telah memiliki kajian – kajian cermat dan komprehensif terkait rencana tersebut.

Lagi pula pemindahan ibu kota sebut Paman Birin, sebagaimana dipaparkan presiden dilatari tekad pemerataan keadilan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan rakyat.

Terkait peluang Kalsel, Paman Birin yang pagi itu masih mengenakan baju karate usai melatih para ASN di jajarannya, mengatakan dari sudut geografis dan infrastruktur serta pertimbangan lainnya, Kalsel layak menjadi ibu kota negara.(rr/bingkaibanua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *