, , ,

Sambut Hari Jadi Ke-69 Provinsi Kalsel, Dispora Gelar Festival Olahraga Antar ASN

by -53 views
Festival Olahraga ASN Kalsel / foto: humas kalsel

Banjarmasin – Menyambut peringatan Hari Jadi Ke-69 Provinsi Kalsel, Dinas Pemuda dan Olahraga Prov Kalsel menggelar Festival Olahraga Antas ASN Paman Birin Cup Tahun 2019.

Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Prov Kalsel, Drs Heriansyah,MSi mewakili Gubernur Kalsel membuka Festival Olahraga ASN Prov Kalsel Paman Birin Cup 2019, Selasa (6/8/2019) di Borneo Indoor Futsal.

Festival Olahraga ASN Prov Kalsel Paman Birin Cup merupakan event tahunan yang diselenggarakan dalam rangkan peringatan Hari Jadi ke 69 Prov Kalsel.

Diungkapkan Heriansyah, Festival Olahraga ASN ini merupakan pembinaan olahraga bagi ASN disetiap Kabupaten/Kota di Kalsel. Event ini juga merupakan event yang dapat dimaknai sebagai pembangunan olahraga.

“Festival olahraga ini menjadi wadah untuk berekspresi, semangat festival ini menjadi kebersamaan kita untuk terus berkembang,” ujarnya.

Heriansyah berpesan kepada seluruh peserta agar bertanding dengan sportif.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah mengatakan, Festival Olahraga Antar Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Kalsel ini merupakan agenda tahunan yang melibatkan ASN dari kabupaten/kota se-Kalsel.

“Festival ini merupakan agenda tahunan dalam rangka pembinaan olahraga bagi para ASN, menyalurkan minat dan bakat para ASN, serta sebagai kegiatan peringatan hari jadi ke-69 Prov Kalsel” katanya.

Lebih lanjut Hermansyah menuturkan, festival ini menjadi kejuaraan ASN terbesar selama ini, karena dari 8 cabang olahraga yang dilombakan diikuti lebih dari 500 orang peserta.

“Kami sangat bersyukur dan bangga atas minat yang sangat tinggi dari para ASN di Kalsel,” ucapnya.

Festival Olahraga Antar ASN ini akan berlangsung dari tanggal 6-8 Agustus dan akan memperebutkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 120 juta.

Ada 8 Cabor yang dilombakan yakni, tenis meja, catur, tenis lapangan perorangan dan ganda, senam Korpri, bulu tangkis perorangan dan ganda, serta futsal.

Dimana peserta futsal sebanyak 31 tim, bulutangkis regu ganda 24 pasang, tenis lapangan perorangan 20 orang dan ganda sebanyak 20 pasang, tenis meja sebanyak 135 orang, catur sebanyak 88 orang dan senam korpri sebanyak enam tim.(rny/rr/bingkaibanua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *