, , ,

Sambut HUT RI Ke 74 dan Hari Jadi Kalsel Ke 69, Kantor Biro Humas dan Protokol Kalsel Dihiasai Bambu

by -234 views

BANJARBARU – Ada suasana berbeda ketika melintas di depan ruangan Biro Humas dan Protokol Setda Prov Kalsel, di Banjarbaru.

Puluhan pohon bambu berjejer rapi menghias seperti berada di hutan bamboo. Ide kreatif ramah lingkungan itu berawal dari inisiasi Kepala Biro Humpro Setda Prov Kalsel Kurnadiansyah.

Pria yang juga pernah menjabat Kabag Humas Setdako Banjarmasin terinspirasi dari semangat Revolusi Hijau Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang senantiasa megajak masyarakat untuk menanam, menanam dan terus menanam untuk anak cucu kita.

”Tapi itu hanya untuk edukasi dan simbol ramah lingkungan saja. Tujuan lain adalah mempercantik kantor dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 RI dan Hari Jadi ke 69 Provinsi Kalsel,” terangnya Kamis (1/8/2019).

Baca Juga: Tema dan Logo Hari Jadi Kalsel Ke 69

Dikatakan, ASN di lingkungan Biro Humpro gotong royong untuk menghias kantornya. Mulai dari mencari dan memilih bambu yang berkualitas hingga memasangnya dengan pernak pernih merah putih.

Kurnadi juga menyebut, pesan lain yang ingin pihaknya sampaikan adalah perjuangan Indonesia tidak terlepas dari bambu. Para pejuang merebut kemerdekaan salah satunya dengan menggunakan bamboo runcing untuk mengusir penjajah dari ibu pertiwi.

Menurutnya, dipilihnya bambu karena mempunyai filosofi tumbuh, berkembang dan kuat karena dapat bertahan dengan kokoh walaupun diterpa angin kencang.

Kurnadiansyah berharap, semangat gotong royong terus bergelora di hati ASN Humpro Kalsel untuk bersama-sama mewujudkan Kalimantan Selatan Mandiri dan Terdepan (MAPAN).(syh/bdm/rr/bingkaibanua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *