Tips Memandikan Bayi dengan Air Hangat

by -51 views

Memandikan bayi memang perlu hati-hati, apalagi jika bayi Anda sangat kecil karena baru lahir. Jangan sampai salah langkah dalam memandikan bayi. Nah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memandikan bayi.

1. Tutupi bayi Anda dengan kain lap
Meski dimandikan dengan air hangat, bayi Anda mungkin akan mulai kedinginan pada akhir sesi mandi. Ini karena air di kulitnya menguap yang akhirnya menjadi kering. Cara terbaik untuk memperlambat proses pendinginan ini adalah dengan cara menempelkan lap kering di tubuhnya. Lap akan menahan lebih banyak air sehingga membuat proses penguapan lebih lambat sehingga menjaga kehangatan pada tubuh bayi.

2. Temperatur suhu
Salah satu alasan menggunakan air hangat untuk memandikan bayi adalah agar bayi tidak kedinginan yang dapat membuat bayi bisa sakit. Selain itu, bayi Anda sangat sensitif terhadap perubahan suhu, dan air yang lebih panas atau dingin bisa sangat tidak nyaman dan kulit bayi yang sensitif ini dapat terluka pada suhu yang cukup panas. Bahkan jika Anda lebih suka mandi air dingin atau mandi air panas, jangan menganggap hal yang sama berlaku untuk bayi Anda. Karena itu, gunakanlah solar water heater agar Anda dapat mengatur suhu yang Anda inginkan dan aman untuk bayi. Pilih berbagai produk solar water heater di https://pemanasairindonesia.com.

Dengan menggunakan pemanas air tenaga surya, tentu di samping ramah lingkungan, juga lebih hemat dalam pengeluaran biaya bulanan untuk listrik. Pemanas air tenaga surya terbaik tentunya dapat Anda atur suhunya menyesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

3. Segera keringkan
Pada akhir mandi bayi Anda, segera angkat bayi perlahan dari bak mandi. Basuh tubuh bayi dengan lap lembut yang kering perlahan. Jangan usap terlalu kencang, tempel saja lap kering tersebut hingga menyerap sisa-sisa air di tubuh bayi. Lalu berikan minyak telon hangat agar suhu tubuh bayi terjaga dan tidak kedinginan. Segera pakaikan dengan pakain yang lembut dan wangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *