Wartawan Belanda Telusuri Sejarah Demang Lehman

by -50 views
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor Menerima Kunjungan Wartawan Belanda / Foto: humas kalsel

BANJARBARU – Dua wartawan dari Belanda, Mr Mathijs Groot dan Nienke Zoet Brood, datang ke Prov Kalsel untuk menulusuri sejarah sosok Demang Lehman, pejuang asal Kalsel.

Kedua Jurnalis dari Negeri Kincir Angin itu datang menemui Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Mereka terkesan karena Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel itu berkenan menerima kunjungan mereka, di ruang kerja gubernur di Kompleks Perkantoran Pemprov Kalsel, Banjarbaru.

”Thanks Mr. Governor for good acceptance to us. Terima kasih Bapak Gubernur atas sambutan yang baik kepada kami,” tutur Mathijs Groot.

Kedatangan wartawan Belanda ke Kalsel itu dalam rangka menelusuri sejarah terkait sosok Demang Lehman, pejuang asal Kalsel.

Mathijs Groot dan Nienke Zoet Brood ini mengatakan, media dapat merekatkan komunikasi antar Pemerintah Provinsi Kalsel dengan Pemerintah Belanda.

Sementara itu Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, mengatakan, masyarakat Kalsel adalah masyarakat yang menghargai sejarah.

Paman Birin mengatakan, dengan adanya penelusuran sejarah yang nantinya diberitakan di Belanda maupun Kalsel akan membuka komunikasi yang baik antar kedua Negara yakni Belanda dan Indonesia.

Paman Birin yakin, kedua negara sama-sama menghargai sejarah melalui pertukaran informasi.

Dalam pertemuan tersebut, dua Wartawan Belanda tersebut di fasilitasi Wartawan Freelance dari Yogyakarta dan Pangeran Chevy Isnendar keturunan Pangeran Hidayatullah.

Sementara dari Pemprov Kalsel difasilitasi Staf Khusus Gubernur dan Peneliti Bidang Sejarah dari Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Prov Kalsel. Turut mendampingi gubernur Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Kalsel.(dev/rr/bingkaibanua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *