, ,

Gubernur Kalsel Raih Penghargaan Nugra Jasadharma Pustaloka

by -10 views
Trophy Nugra Jasadharma Pustaloka

Jakarta – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor meraih penghargaan Nugra Jasadharma Pustaloka dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

selain Gubernur Kalsel, penghargaan ini juga diberikan kepada Gubernur Jawa Barat, dan Gubernur Bali.

Penyerahan penghargaan Nugra Jasadharma Pustaloka dilakukan di Ball Room Jakarta Theater, pada Malam Gemilang Perpustakaan Nasional, Kamis (5/9/2019) malam.

Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando memberikan apresiasi atas kepedulian nyata para pustakawan dan kepala daerah yang menginsipirasi bagi kebangkitan minat baca dan perhatian nyata kepada lembaga perpustakaan.

Malam Anugerah Gemilang Perpustakaan Nasional 2019 juga dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Syafruddin dan Duta Baca Indonesia, Nazwa Shihab dan Duta – Duta Baca Indonesia.

Gubernur H Sahbirin Noor sendiri pada malam penganugerahan tersebut diwakili Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kalsel H Heriansyah.

Ketua IPI (Ikatan Pustakawan Indonesia) Kalsel, Dr Ahmad Syawqi SAg SIPI MPdI, turut bangga dan mengucapkan selamat kepada Paman Birin sebagai Penerima Penghargaan Nugra Jasadharma Pustaloka tahun 2019 Kategori Pejabat Publik.

Karena Dukungannya ini, Paman Birin Dianugerahi Penghargaan Nugra Jasadharma Pustaloka

“Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi tertinggi atas dedikasi dan dukungan yang besar dari gubernur dalam pengembangan dan pendayagunaan perpustakaan,” terangnya.

Paman Birin sapaan akrabnya juga mengupayakan peningkatan pembudayaan gemar membaca di Kalimantan Selatan khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Penghargaan gerakan pembudayaan gemar membaca adalah pemberian apresiasi kepada masyarakat baik perorangan, kelompok, dan atau lembaga yang berhasil meningkatkan kegemaran membaca di masyarakat melalui pendayagunaan perpustakaan.

Sementara itu Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pemerintah memberikan penghargaan di bidang ilmu pengetahuan itu.

“Kita berharap adanya penghargaan ini bisa menjadi motivasi kita semua untuk terus berkarya dan berprestasi dengan melakukan sinergi kolaborasi semua pihak dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan, ” ucapnya.

Paman Birin juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi seluruh insan pendidik dan insan perpustakaan dalam menularkan virus optimisme mengaungkan budaya membaca di Banua.(bingkaibanua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *