Paman Birin Kunjungi Korban Kebakaran Alalak

by -
Paman Birin Mengunjungi Korban Kebakaran Alalak Banjarmasin / foto: humas kalsel

BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan bagi korban terdampak kebakaran di Alalak Selatan RT 4 dan RT 5 Kecamatan Banjarmasin Utara, Rabu (11/9/2019).

Di lokasi tempat kebakaran ini, gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini selain menyerahkan bantuan dari Dinas Sosial Provinsi Kalsel juga memberikan bantuan berupa uang pribadi kepada para korban terdampak kebakaran.

Paman Birin mengatakan, musibah memang tidak ada yang bisa diprediksi kapan terjadi, termasuk yang saat ini dialami warga Alalak Selatan.

“Semoga seluruh korban terdampak kebakaran bisa sabar dan tegar serta diluaskan Allah rezekinya dan kedepannya kita dapat lebih berhati-hati, terlebih saat ini kita sedang berada di musim kemarau yang rentan kebakaran,” kata Paman Birin.

Paman Birin menuturkan, selain menyerahkan bantuan berupa tenda gulung, selimut, mie instan, susu, gula dan teh, pihaknya juga tetap memprioritaskan bantuan kesehatan.

“Ketersediaan makanan dan air bersih, serta bantuan kesehatan lansia dan anak-anak menjadi prioritas,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua RT 4 Muhammad Arsyad mengaku senang atas perhatian dan kepedulian orang nomor satu di Kalsel itu terhadap musibah yang menimpa warganya.

“Alhamdulillah di tengah kesibukan Gubernur yang padat, beliau menyempatkan diri dan meluangkan waktunya untuk kami, saya mewakili warga RT 4 mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Paman Birin.

Beliau juga sempat memberikan sedikit hiburan dengan mengajak anak-anak dan ibu-ibu untuk bernyanyi bersama, walaupun hanya sebentar dan tanpa diiringi musik, setidaknya itu sudah membuat kami (para korban) tersenyum,” tuturnya.

Berdasarkan data petugas, sebanyak 65 buah bangunan terdampak pasca kebakaran di Alalak Selatan RT 4 dan RT 5 Kecamatan Banjarmasin Utara Kalsel, Selasa (10/9), dini hari.

Dalam kesempatan tersebut, tidak jauh dari lokasi kebakaran, Paman Birin juga menyempatkan diri untuk kunjungi lokasi kebakaran sebelumnya yang terjadi sekitar 3 minggu yang lalu. (bingkaibanua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *