,

Trek Uncle Hard Enduro 2019 di Kiram Kalsel Lengkap dan Menantang

by -

bingkaibanua.com, Banjarbaru – Banua Kalimantan Selatan akan kedatang para rider top dunia. Mereka akan bertarung dan menaklukkan track alam Kiram Provinsi Kalimantan Selatan dengan menggunakan trail.

Event adventure trail berskala internasional yang bertajuk Uncle Hard Enduro 2019 akan digelar pada 22-24 November 2019.

Baca Juga: Rider Top Dunia Bakal Bertarung di Uncle Hard Enduro 2019 Kiram Kalsel

Ketua Pelaksana, Waluyo pada Press Conference, Selasa (24/9/2019) di Kiram Park, mengatakan Uncle Hard Enduro 2019 ini sangat bergengsi, karena balap hard enduro yang berskala internasional ini akan diikuti oleh rider-rider papan atas dunia.

“Sampai saat ini setidaknya sudah ada sekitar 14 orang nama beken di kancah balap hard enduro yang mendaftar,” ujarnya.

Sementara Endi WS, promotor senior yang ditunjuk oleh pihak penyelenggara Uncle Hard Enduro 2019 mengungkapkan beberapa keistimewaan trek yang terletak di Kiram Park dan Geopark Meratus ini.

“Trek yang akan disajikan pada gelaran Uncle Hard Enduro 2019 ini sangat istimewa, bisa dikatakan lengkap dan menantang. Trek untuk gelaran ini memiliki menu lengkap dengan kontur cross up down perbukitan, batu, sungai, open track speed, teknikal obstacle dan yang bagusnya tidak melewati pemukiman warga,” ungkapnya.

Sebelumnya, Graham Jarvis salah satu rider yang akan berlaga di Uncle Hard Enduro 2019 Kalsel mengaku terkesan dengan eksotisme Kiram Park dan Geopark Meratus.

“Wilayah ini benar-benar istimewa, karena banyak jalur yang variatif dan menantang. Akan sulit menaklukkan Kiram Park tanpa teknik dan stamina yang prima,” sebutnya. (rr/bingkaibanua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *