, ,

Festival Loksado 2019 Digelar November

by -
Festival Loksado 2019

Kehadiran Festival Loksado sangat dinanti-nanti para wisatan, baik lokal, nasional, bahkan internasional.

Karena melalui festival ini, selain dapat menikmati keindahan alam Loksado, para wisatawan juga dapat melihat berbagai atraksi budaya Loksado, seperti tarian etnik dayak meratus dan permainan alat musik tradisional, serta para wisatawan juga akan dikenalkan dengan hasil bumi yang menjadi potensi Loksado seperti kayu manis dan keminting (buah kemiri).

Di tahun 2019, Festival Loksado akan digelar pada 22-24 November 2019 bertempat di Objek Wisata Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kab. HSS).

Festival Loksado tahun 2019 ini terasa istimewa dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, Festival Loksado 2019 yang menjadi event pariwisata ungulan Kab HSS dan Prov Kalsel sudah masuk dalam salah satu event pariwisata nasional.

Baca Juga: Keseruan Naik Bamboo Rafting dan Festival Loksado

Diperkiran ribuan orang akan mengikuti dan meramaikan Festival Loksado 2019. Panitia menargetkan 100 unit lanting paring (rafting) untuk peserta. Setiap lanting bisa diisi 3 orang peserta dan 1 orang joki.

Selain dimanjakan dengan festival bamboo rafting yang menjadi ikon dari wisata alam Loksado, para wisatawan juga akan dimanjakan dengan kuliner-kuliner khas daerah, produk handmade khas Loksado.

Dari Loksado sendiri ada nasi humbal (nasi yang dimasak pakai bambu beserta lauk pauknya yang juga dimasak dalam bumbung (ruas batang bambu).(rr/bingkaibanua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *