Paman Birin Canangkan Tour De Hospital RSJ Sambang Lihum

by -

Kab Banjar – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menghadiri sekaligus mencanangkan Tour De Hospital RSJ Sambang Lihum, Minggu (6/10/2019) di Aula Diklat RSJ Sambang Lihum.

Pencangan Tour De Hospital dicanagkan dalam rangka peringatan hari kesehatan jiwa.

Kegiatan lainnya juga diselenggarakan, yaitu pelantikan pengurus wilayah Ikatan Perawat Kesehatan Jiwa Indonesia (IPKJI) Prov Kalsel Masa bakti 2019-2024 dan seminar keperawatan.

Peringatan hari kesehatan jiwa tahun 2019 menyoroti permasalahan bunih diri. Sebagaimana tema yang diangkat, yaitu Mental Health Promotion and Suicide Prevention atau Promosi Kesehatan Jiwa dan Pencegahan Bunuh Diri.

Diungkapkan Direktur Utama RSJ Sambang Lihum dr H IBG Dharma Putra MKM, hari ini digelar tiga acara sekaligus dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia.

Salah satu isu utama yang disorot dalam peringatan hari kesehatan jiwa sedunia ini adalah masalah bunuh diri. Pencegahan bunuh diri menjadi fokus utama pada tahun ini, karena bunuh diri setiap tahunnya sangat tinggi di dunia.

Hal ini menjadi perhatian dan kepedulian  serius bagi Pemerintah Indonesia dengan kondisi kesehatan jiwa masyarakat Indonesia.

Banyak hal yang menyebabkan orang bunuh diri, salah satunya adalah kesepian. Selain itu, kesehatan mental juga menjadi penyebab orang bunuh diri.

“Karena itu, kita ingin memerangi rasa kesepian yang dirasakan, terlebih merasa kesepian di keramaian. Selain itu, menjaga kesehatan mental sejak dini sangat penting diperhatikan di tengah maraknya kasus bunuh diri. Sebab, hal ini dapat memengaruhi orang untuk bunuh diri,” ucapnya.

Gubernur Kalsel mengungkapkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *