Paman Birin Canangkan Tour De Hospital RSJ Sambang Lihum

by -325 views

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengungkapkan beberapa cara untuk menghadapi rasa kesepian.

Bagaimana rasa kesepian sebut Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini, menjadikannya sebagai rasa kegembiraan, yaitu dengan cara mensyukuri anugerah yang diberikan Sang Pencipta.

“Begitu banyak nikmat Allah Swt yang diberikan kepada kita. Apa yang diberikan Allah Swt hingga sekarang, harys kita syukuri, jangan hanya karena beberapa masalah, kita kecewa apalagi memutuskannya untuk bunuh diri,” ujarnya

Paman Birin juga mengingatkan kepada para hadirin dan peserta yang kebanyakan dari kalangan mahasiswa
akan bahaya narkoba yang dapat merusak saraf yang berdampak terhadap kejiwaan.

Ditambahkan Paman Birin, RSJ Sambang Lihum ini tidak hanya melayani pelayanan kesehatan dasar maupun kesehatan jiwa, tetapi juga sebagai tempat rehabilitasi bagi korban penyalahgunaan narkoba.

“Saya mengapresiasi peran dari perawat yang merawat para pasien di sini, baik karena penyalahgunaan narkoba maupun gangguan kesehatan jiwa,” ucapnya.

Ke depan diharapkan Paman Birin, RSJ Sambang Lihum dilengkapi berbagai taman dan ruang terbuka hijau yang lebih banyak lagi, agar bisa menambah suasana keasrian dan kegembiraan bagi para pasien dan para aparatur.

“Ke depan nanti agar ditambah lagi taman-taman, biar suasananya bertambah asri, segar, sehingga dapat memberikan kenyamanan dan keasrian bagi para pasien, pengunjung, dan aparatur RSJ Sambang Lihum,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *