RSJ Sambang Lihum Gelar Family Gathering

by -0 views
Family Gathering RSJ Sambang Lihum / foto: humas kalsel

Gambut, Kab Banjar – Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sambang Lihum menggelar Family Gathering, Selasa (12/11/2019) di Lapangan RSJ Sambang Lihum.

Diungkapkan Direktur Utama RSJ Sambang Lihum, dr H IBG Dharma Putra MKM, family gathering merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh RSJ sambang Lihum. Kegiatan ini sebagai forum pertemuan atau silaturahim antara pihak rumah sakit dengan pasien dan keluarga pasien yang sedang menjalani perawatan rawat inap maupun rawat jalan.

“Family gathering ini sekaligus wujud keseriusan RSJ Sambang Lihum yang selalu berupaya memberikan pelayanan dengan sangat baik kepada masyarakat. Serta sebagai upaya promosi kesehatan rumah sakit,” ucap Dharma.

Tujuan kegiatan terasebut, kata Dharma, untuk meningkatkan peran serta keluarga dalam perawatan dan pengobatan pasien. Lalu, meningkatkan pengetahuan bagi siapa pun yang saat ini mempunyai keluarga dengan masalah kesehatan jiwa atau ketergantungan narkoba dan anak berkebutuhan khusus.

Disampaikannya, untuk kesembuhan pasien yang mengalami gangguan jiwa tidak hanya tugas dan tanggungjawab pihaknya, namun disana ada peran keluarga yang sangat penting.

“Peran keluarga sangatlah penting untuk kesembuhan keluarganya yang mengalami gangguan jiwa dengan cara memberikan perhatian dan kasih sayang,” ujarnya.

Ditambahkan Dharma, tingkat kesembuhan pasien sakit jiwa yang berobat di RSJD Sambang Lihum terus menunjukan peningkatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *