RSJ Sambang Lihum Gelar Family Gathering

by -424 views
Family Gathering RSJ Sambang Lihum / foto: humas kalsel

“Di Kalsel, pasien sakit jiwa yang sembuh paripurna mencapai 30 persen. Kalau ditingkat nasional sekitar 10 persen. Kemudian untuk yang sembuh – sembuh kumat atau gejala sisa tingkat kesembuhannya mencapai 80 persen, kalau ditingkat nasional sekitar 70 persen,” tambahnya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Prov Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana mewakili Gubernur Kalsel menghadiri kegiatan Family Gathering ini.

Dalam sambutannya, Hanifah menyampaikan apresiasi Gubernur Kalsel kepada RSJ Sambang Lihum yang menggelar family gathering sekaligus memperingati Hari Kesehatan Nasional Tahun 2019.

“Saya mengapresiasi family gathering yang digelar oleh RSJ Sambang Lihum yang dirangkai dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2019. Ini sangat penting sebagai upaya kita untuk terus mengkampanyekan hidup sehat, serta sebagai upaya kita untuk memulihkan pasien dengan gangguan kesehatan jiwa atau akibat ketergantungan Napza,” ujarnya.

Kegiatan family gathering ini juga terasa sangat istimewa, karena digelar bertepatan dengan tanggal lahir Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Tahun ini, Gubernur yang akrab disapa Paman Birin tepat berusia 52 tahun. Syukuran sederhana juga diselenggarakan dengan peniupan lilin dan pemotongan tumpeng oleh Hanifah.(rr/bingkaibanua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *