Sembuhkan Luka Saat MEmasak dengan cara yang Jitu

by -7 views

Apakah Anda suka memasak? Proses memasak bisa membuat seseorang merasa bahagia dan puas apabila masakannya disukai oleh banyak orang. Tapi, disamping bisa membahagiakan banyak orang, memasak juga memiliki risiko berupa luka saat teriris pisau atau luka bakar. Jangan takut apabila sewaktu-waktu Anda mengalami hal tersebut karena ada beberapa Cara merawat luka untuk menyembuhkannya dengan mudah. Kunjungi juga laman berikut www.guesehat.com/bubuk-kopi-bermanfaat-menyembuhkan-luka untuk mengetahui ulasan lengkapnya ya.

Bubuk kopi
Kopi saat ini menjadi minuman yang wajib dikonsumsi setiap hari oleh beberapa orang. Kandungan kafein yang cukup tinggi didalamnya bisa membantu menjaga konsentrasi seseorang dalam bekerja. Tak heran jika banyak orang sulit untuk melepaskan kopi dari minuman harian terutama bagi mereka yang perlu bekerja dengan fokus tinggi.

Tidak hanya berguna untuk menjaga fokus, bubuk kopi juga bisa Anda manfaatkan untuk membantu mengatasi luka. Kopi dipercaya mampu menghentikan pendarahan apabila jari Anda teriris pisau saat memasak. Campur bubuk kopi dengan air biasa dan aduk hingga menjadi pasta. Setelah itu, oleskan pasta kopi tersebut ke area yang terluka dan diamkan sampai kopi mengering. Setelah mengering, bilas dengan air bersih yang mengalir hingga bersih.

Bawang putih
Bagi Anda yang gemar memasak, Anda tentu menyimpan berbagai macam bumbu dapur. Bumbu dapur tersebut bisa Anda olah menjadi berbagai jenis masakan yang Anda inginkan agar cita rasanya bisa semakin sedap. Salah satu yang umum disimpan di rumah adalah bawang putih.

Bawang putih tidak hanya bermanfaat sebagai bumbu dapur untuk melezatkan masakan saja. Anda juga bisa memanfaatkan bawang putih sebagai obat apabila teriris pisau ketika memasak. Kandungan antioksidan yang tinggi di dalam bawang putih memiliki kegunaan agar bisa menyembuhkan luka dengan cepat. Haluskan bawang putih yang akan dimanfaatkan untuk menyembuhkan luka dan oleskan bawang putih tersebut ke area jari yang terluka.

Itulah 2 cara untuk mengatasi luka yang didapat dari sumber yang kredibel. Dengan membaca artikel kesehatan yang terpercaya, Anda bisa mengetahui obat luka yang tidak lengket di apotik bebas tanpa resep goapotik secara efektif. Jadi, memiliki tubuh yang sehat dan bebas penyakit bukan hal yang sulit lagi sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *