Atasi Keluhan Sembelit Pada Bayi Dengan yang Alami

by -1 views

Tidak semua orang tua merasa tenang ketika anaknya sedang mengalami masalah pencernaan, terutama pada bayi dimana banyak orang tua yang baru memiliki anak, kemudian anaknya mengalami masalah pencernaan. Jika belum pada kondisi parah jangan lah langsung menghubungi dokter, cobalah berikan salah satu obat sembelit dan susah buang air besar alami untuk bayi anda.

Pada pencernaan bayi biasanya belum sanggup untuk menerima asupan bahan kimia, maka ada baiknya jika orang tua meracik obat alami sendiri di rumah. Biasanya cara ini cukup mujarab untuk dilakukan, terutama pada bayi yang masih memiliki sirklus pencernaan atau metabolise yang baik, sehingga obat alami yang anda buat dapat dicerna dengan mudah dan mengatasi keluhan tersebut.

Obat Alami Untuk Keluhan Saluran Pencernaan Pada Bayi

  1. Konsumsi jahe
    Kegunaan jahe untuk mengatasi peradangan memang cukup mujarab, terutama obat ini merupakan obat jenis tradisional dari negara Cina. Penggunaannya sudah digunakan sejak berabad-abad dahulu, bahkan untuk mengatasi peradangan pada pencernaan, obat ini sangat efektif terutama untuk mengatasi mual yang disebabkan oleh sembelit dengan cara yang cepat dan juga alami.
  2. Membuatkan air tajin
    Ketika sembelit sering kali bayi mengalami masalah pencernaan yang berlanjut, seperti muntaber dan lain sebagainya. Sehingga membutuhkan banyak cairan yang cukup, untuk menggantikan isi perut yang sudah terbuang karena muntah, obat muntaber pada bayi yang paling mujarab adalah air tajin, karena memiliki kandungan elektrolit yang tinggi bahkan lebih dari larutan elektrolit sekalipun.
  3. Menyeduh kayu manis
    Biasanya untuk mengatasi muntaber beberapa orang tua akan merebus kayu manis, sehingga dapat mengatasi keluhan pada pencernaan. Selain karena pengolahannya yang alami tanpa bahan kimia, ternyata efek dari penggunaan kayu manis ini cukup cepat, sehingga cocok untuk anda yang sedang khawatir dan ingin anak anda segera sembuh, cobalah untuk memberikan air rebusan kayu manis ini.
  4. Rebusan cengkeh
    Tentunya ketika sedang mengalami muntaber, hal yang terjadi pada saluran pencernaan adalah iritasi pada beberapa bagian khususnya lambung. Cengkeh telah dipercaya mampu untuk mengatasi iritasi pada lambung, sehingga dapat mencegah muntah yang keberlanjutan, anda dapat memberikan konsumsi cengkeh pada bayi atau anak dengan cara merebusnya terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *